Pemuda Perindo Bakal Bikin Jakarta Jadi Kota Damai untuk Aktivis Berpendapat

Kamis, 28 Desember 2023 - 19:54 WIB
loading...
Pemuda Perindo Bakal Bikin Jakarta Jadi Kota Damai untuk Aktivis Berpendapat
Waketum I DPP Pemuda Perindo yang juga caleg DPRD DKI Jakarta Manik Marganamahendra. Foto: MPI/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Waketum I DPP Pemuda Perindo yang juga caleg DPRD DKI Jakarta Manik Marganamahendra mengungkapkan dirinya ingin fokus dalam memberantas pelanggaran HAM dengan berpegangan teguh pada konvensi HAM internasional.

Hal tersebut merupakan keutamaan dalam menghormati HAM, kemudian masyarakat memanfaatkan, peduli, dan bertanggung jawab terhadap HAM agar bisa menjadi perhatian juga untuk pemegang kebijakan yakni pemerintahan.

"Jadi momentum politik ini harusnya menjadi dimanfaatkan oleh masyarakat untuk benar-benar peduli dengan HAM dan siapa yang mau bertanggung jawab dalam proses-proses kebijakan yang memang peduli terhadap masalah HAM," ujar Manik di Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2023).



"Itu harus segera dilakukan sehingga apa yang disuarakan oleh masyarakat juga dapat diperjuangkan oleh orang-orang di dalam pemerintahan," katanya.

Sebagai seorang caleg, pelanggaran HAM juga menjadi suatu hal penting. Termasuk menjadikan Jakarta sebagai kota nyaman bagi aktivis tanpa adanya intimidasi.

"Bagaimana menciptakan Jakarta khususnya sebagai kota ramah terhadap demokrasi. Kota yang bisa menghargai perbedaan pendapat. Kota yang tidak mengintimidasi aktivis-aktivisnya kota yang juga bisa benar-benar bertanggung jawab atas HAM yang dimilikinya," ujar Manik.

Selain fokus terhadap pelanggaran-pelanggaran HAM, dia juga akan fokus terhadap kebebasan berekspresi dengan isu-isu esensial seperti kesehatan dan hak ekonomi masyarakat.

"Entah itu dari kebebasan berekspresi hingga isu-isu hal esensial seperti kesehatan, hak atas ekonomi dan lain lain. Itu tetap harus didorong oleh kita," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)