Perbedaan Wisata Gondola Ancol dan TMII, Ini Fasilitas yang Ditawarkan

Rabu, 27 Desember 2023 - 05:48 WIB
loading...
Perbedaan Wisata Gondola Ancol dan TMII, Ini Fasilitas yang Ditawarkan
Wisata Gondola TMII menyajikan berbagai pemandangan indah dengan berkeliling di wilayah wisata Taman Mini. Salah satu spot menarik dapat melihat Danau TMII yang indah dari udara. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wisata Gondola Jakarta terbaik bisa dibilang jadi milik Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) . Dua tempat rekreasi terkemuka di Ibu Kota itu memiliki fasilitas unggulannya tersendiri.

Gondola atau kereta gantung sudah jadi wisata favorit sejak dulu dan masih eksis hingga saat ini. Pengunjung hanya duduk manis menikmati pemandangan yang disuguhkan dari udara.



Menaiki Gondola bisa jadi pengalaman yang mengesankan untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru.

Perbedaan Wisata Gondola di Ancol dan TMII

1. Wisata Gondola Ancol Jakarta

Gondola Ancol adalah sarana rekreasi kereta gantung yang pertama di Indonesia. Meski bisa dibilang sebagai wisata yang tua, namun Gondola Ancol masih dirawat dan terjaga keamanannya.

Dilansir dari laman resmi Ancol, kereta gantung ini pertama kali beroperasi pada 20 Desember 2003 yang saat itu diresmikan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. Gondola Ancol sampai saat ini telah melayani sekitar 2,7 juta orang.

Secara keseluruhan Gondola Ancol memiliki 37 kereta/kabin yang dapat menampung 6 orang dewasa per kabin. Pengunjung dapat menikmati pemandangan di sekitar Ancol dari ketinggian sekitar 21 meter di atas permukaan laut dengan jarak tempuh 2,4 km selama 20 menit.

Gondola Ancol memiliki 3 Stasiun yakni Stasiun A di belakang Dufan, Stasiun B di sekitar Putri Duyung, dan Stasiun C di sekitar Atlantis Water Adventure.

Jam operasional Gondola Ancol mulai pukul 11.00-17.00 WIB untuk weekday dan pukul 10.00-17.00 WIB untuk weekend. Biayanya hanya Rp60.000 di weekday dan Rp70.000 saat weekend.

2. Wisata Gondola TMII

Gondola TMII memiliki 3 stasiun dengan total 81 kabin yang siap beroperasi. Tiga stasiun yang dimiliki Gondola TMII yaitu Stasiun A berlokasi di area parkir Plaza Selatan, Stasiun B di sebelah Anjungan Papua, dan Stasiun C di area parkir Plaza Utara.

Untuk jam operasionalnya, Gondola TMII buka pada pukul 09.00-16.30 WIB untuk weekday dan pukul 08.00-18.00 WIB untuk weekend. Harganya mulai dari Rp50.000 di weekday dan Rp60.000 di weekend.

Wisata Gondola TMII ini menyajikan berbagai pemandangan indah dengan berkeliling di wilayah wisata Taman Mini. Salah satu spot menarik ketika menaiki Gondola TMII adalah dapat melihat Danau TMII yang indah dari udara.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)