LBH Perindo Jaktim Dampingi Bayi Diduga Korban Malpraktik Tim Medis RS di Sunter Agung

Jum'at, 24 November 2023 - 20:42 WIB
loading...
A A A
"Akan tetapi operasi tersebut tidak dilakukan di sini (Podomoro) karena alatnya tidak ada. Hingga akhirnya dirujuk ke rumah sakit Daan Mogot, Jakarta Barat, pada (7/11/2023), dokter menyatakan bahwa ini bukan penyempitan melainkan bocor usus," terangnya.

Setelah dilakukan perawatan selama tujuh hari, akhirnya anak klien kami dioperasi pada 14 November dan dokter kemudian menunjukkan adanya kebocoran pada usus dari bayi tersebut. Menurut keterangan dokter di RS Daan Mogot, bahwa kebocoran ini disebabkan adanya pemasangan alat yang tidak tepat.

"Karena pemasangan alat yang tidak tepat atau memasukkan angin itu mungkin terlalu banyak katanya, dan ini pendapat rumah sakit di Daan Mogot. Hingga saat ini anak dari klien kami masih kritis dan belum ada perbaikan," ucapnya.

Rio menambahkan, Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu akan terus membantu korban untuk mediasi dan meminta pertanggung jawaban atas dugaan kelalaian yang dilakukan oleh tenaga medis di RS kawasan Podomoro tersebut.

"Pihak rumah sakit menyampaikan bahwa tindakan yang dilakukan oleh tenaga medis dikatakan sudah sesuai dengan prosedur," tutupnya.

MNC Portal sudah berupaya mengonfirmasi kejadian ini kepada pihak manajemen RS, namun tidak ada tanggapan.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)