Ada Tumpahan Oli, Sejumlah Pengendara Motor Terpeleset di Jembatan Layang RE Martadinata

Senin, 23 Oktober 2023 - 21:37 WIB
loading...
Ada Tumpahan Oli, Sejumlah Pengendara Motor Terpeleset di Jembatan Layang RE Martadinata
Tumpahan oli berceceran di sekitar Jalan Layang RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (23/10/2023). Akibatnya, sejumlah pengendara motor terjatuh. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Tumpahan oli berceceran di sekitar Jalan Layang RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (23/10/2023). Akibatnya, sejumlah pengendara motor terjatuh hingga mengalami luka-luka.

Berdasarkan pantauan, tumpahan minyak atau oli yang diduga berasal dari truk terlihat berceceran di jalan atas fly over. Sejumlah pengendara roda dua yang melintas terpeleset dan jatuh.


Sedikitnya ada lima pengendara motor dan dua penumpang yang jatuh dan mengalami luka-luka. Petugas Sudin Gulkarmat, PPSU dan petugas Unit Laka Satlantas Wilayah Jakarta Utara langsung mengevakuasi para pengendara.

Salah satu korban yang juga pengendara ojek online, Ahamad Junaidi, mengatakan bahwa sebelum kejadian ia tengah membonceng penumpang. Kemudian saat berada di posisi atas, tiba-tiba motor oleng dan jatuh.


"Bawa penumpang bapak ini, saat naik flyover oli banyak tuh, kawan saya jatoh duluan saya ikut jatoh. Motor saya masuk ke kolong kontainer, gara gara oli, motor hancur sudah," kata Junaidi saat ditemui di lokasi.

Sementara itu Wandi mengungkapkan, akibat adanya tumpahan oli ini membuat dirinya terpeleset dan jatuh. Bahkan akibat kecelakaan ini, dirinya mengalami luka yang cukup serius hingga kesulitan berjalan.

"Oli tumpah di flyover, di belakang saya lima berikut lagi saya enggak tahu, sudah ngurusin diri sendiri aja. Motor hancur masuk kolong. Kita enggak kencang, tapi kita enggak bisa ngerem, enggak bisa ngapa- ngapain, ikutin arah aja," tuturnya.

Petugas Unit Laka Lantas Satuan Wilayah Jakarta Utara Bripka Elan mengatakan bahwa kejadian lima motor jatuh secara bersamaan ini akibat tempat penampungan oli pada truk mengalami kebocoran dan tumpah di jalan hingga membuat pengendara roda dua terjatuh.

"Akibat kendaraan truk tumpah olinya, tapi penyebab tumpah olinya masih penyelidikan laka lantas Jakarta Utara. Kurang lebih lima namun luka ringan, terpeleset, kurang lebih 50 meter," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2509 seconds (0.1#10.140)