Keluarkan Kepgub No 636, Heru Budi Ganti Nama Puskesmas Kelurahan

Senin, 02 Oktober 2023 - 12:24 WIB
loading...
Keluarkan Kepgub No 636, Heru Budi Ganti Nama Puskesmas Kelurahan
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono resmi merubah nama puskemas kelurahan menjadi puskesmas pembantu. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono resmi mengubah nama puskemas kelurahan menjadi puskesmas pembantu. Kebijakan tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta Nomor 636 Tahun 2023.

Kepgub DKI Jakarta tersebut berbicara mengenai Pusat Kesehatan Masyarakat dan Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu yang telah disahkan Heru Budi.

"Menetapkan kategori Pusat Kesehatan Masyarakat di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta berdasarkan karakteristik wilayah kerja sebagai Pusat Kesehatan Masyarakat Perkotaan, dengan nomenklatur Pusat Kesehatan Masyarakat dan Pusat Kesehatan Masyarakat Pembantu," ujar Heru, Senin (2/10/2023).



Nomenklatur masing-masing puskesmas untuk tingkat kelurahan di DKI Jakarta juga dituangkan dalam daftar lampiran di beleid tersebut. "Sebagaimana tercantum dalam Lampiran 1 yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan Gubernur ini," imbuhnya.

Nantinya, salah satu contoh puskesmas seperti Puskesmas Kelurahan Lenteng Agung 1 di Kecamatan Jagakarsa akan berubah nama menjadi Puskesmas Pembantu Lenteng Agung 1. Adapun keputusan Gubernur ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan dan berlaku surut, yaitu sejak 1 Januari 2023.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)