Penampakan Wali Kota Depok Potong Langsung Kabel Udara Semrawut di Cilodong

Rabu, 27 September 2023 - 10:32 WIB
loading...
Penampakan Wali Kota Depok Potong Langsung Kabel Udara Semrawut di Cilodong
Wali Kota Depok Mohammad Idris turun langsung memimpin penertiban kabel udara di Jalan Tole Iskandar, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong. Foto: Dok Pemkot Depok
A A A
DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris turun langsung memimpin penertiban kabel udara di Jalan Tole Iskandar, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong. Idris bahkan naik memotong langsung kabel udara yang semrawut di lokasi.

“Penurunan kabel dilakukan setelah masa relokasi yang seharusnya selesai pada 17 Agustus 2023. Ini merupakan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) mewujudkan kenyamanan dan keindahan kota,” ujar Idris dalam keterangannya, Rabu (27/9/2023).

Idris menyebut, penurunan kabel yang seharusnya bisa dilaksanakan pada 17 Agustus 2023 mundur dari jadwal karena terkendala sejumlah hal. Di antaranya pihak ketiga yang belum menyelesaikan pemutusan jaringan, serta kendala izin dari provinsi mengingat sebagian jalan tersebut statusnya milik provinsi.



“Dari Tole Iskandar ke KSU itu statusnya jalan provinsi dan kita harus minta izin dulu ke sana untuk menurunkan kabel-kabel ini. Sedangkan dari KSU ke Jalan Siliwangi statusnya jalan kota. Lalu untuk panjang total jalan yaitu 6,3 kilometer (km),” ungkapnya.

Untuk itu, Idris menyebut penurunan kabel akan dilakukan secara bertahap. Ia berharap penertiban ini bisa segera selesai, agar sepanjang Jalan Tole Iskandar-Siliwangi tidak terlihat semrawut.

“Ke depan, kami juga akan melakukan penataan kabel di jalan protokol dan jalan raya terlebih dahulu, sebelum masuk ke jalan lingkungan. Maka, kami minta operator untuk kerja samanya, kita ingin menjadikan Kota Depok yang nyaman, aman dan enak dipandang,” tuturnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7074 seconds (0.1#10.140)