Depok Turunkan Tim Papiku Tertibkan Kabel Utilitas Semrawut

Minggu, 13 Agustus 2023 - 06:46 WIB
loading...
Depok Turunkan Tim Papiku Tertibkan Kabel Utilitas Semrawut
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membentuk tim patroli kabel udara yang diberi nama Papiku atau Patroli Peduli Kabel Utilitas. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membentuk tim patroli kabel udara yang diberi nama Papiku atau Patroli Peduli Kabel Utilitas. Tim ini dibentuk menyusul adanya pengaduan dari masyarakat atas kesemrawutan kabel udara dan hasil pengawasan di lapangan Bidang Bina Konstruksi DPUPR Kota Depok.



"Saat ini kami sedang gencar melakukan penertiban, utamanya terhadap jaringan yang tidak di maintenance dengan baik oleh pengelola," ujar Kepala Bidang Bina Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Denny Setiawan dalam keterangannya dikutip Minggu (13/8/2023).

Denny menjelaskan, ke depan pihaknya akan menjadikan patroli ini sebagai agenda rutin dalam menertibkan dan merapikan kembali tata kelola pemasangan dan penempatan jaringan utilitas kabel udara serta utilitas jaringan bawah tanah, di seluruh wilayah Kota Depok.


Program akan berjalan dua kali dalam sepekan, dengan pertimbangan skala prioritas kerusakan kabel.

"Dalam pelaksanaannya, kami juga bekerja sama dengan pemilik jaringan utilitas kabel yang tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (APJATEL). Agar permasalahan kabel yang masih bisa teratasi di lapangan dapat segera ditindaklanjuti," katanya.

Lebih lanjut, Denny membeberkan beberapa jaringan operator yang terlibat antara lain Linknet, Fiberstar, Moratel, Balitower, Telkom. Kemudian iForte, Icon+, My Republic, Biznet, FMI, Lintasarta, dan Indosat.

"Mudah-mudahan dengan tim Papiku ini perlahan tapi pasti, permasalahan kesemrawutan kabel di Kota Depok dapat segera teratasi. Dengan begitu, tercipta keindahan kota yang lebih baik," tuturnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)