Lagi, Pengendara Motor Jatuh Akibat Kabel Menjuntai di Palmerah

Kamis, 10 Agustus 2023 - 00:56 WIB
loading...
Lagi, Pengendara Motor Jatuh Akibat Kabel Menjuntai di Palmerah
Kabel menjuntai di Jalan KS Tubun RT 1/1, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kabel menjuntai hingga ke badan jalan kembali memakan korban. Kali ini, seorang pengendara sepeda motor terjatuh akibat terjerat kabel optik di Jalan KS Tubun RT 1/1, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat.

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi pukul 23.10 WIB. Terlihat, kabel tersebut menjuntai hingga menyatu dengan aspal jalan. Akibatnya, setiap pengendara yang melintas harus menurunkan laju kendaraannya karena harus melintasi kabel tersebut.

Rommy,54, saksi sekaligus warga sekitar menuturkan, seorang pengendara bernama Akbar menjadi korban akibat kabel menjuntai tersebut. Korban bahkan sempat tercekik dan jatuh tersungkur.



"Kena nyangkut, sampai (tercekik), ngerem dia pikir kesetrum, jadi dia bengong aja gitu, dia kaget. Dia juga megang nggak berani, kesetrum nggak ya, kesetrum nggak ya, soalnya nempel," imbuhnya.

Menurut Rommy, jatuhnya kabel tersebut dikarenakan adanya truk dengan muatan over kapasitas. Truk tersebut menarik kabel tersebut yang sebelumnya memang telah menjuntai.



"Awalnya juga tadi (truk) yang dari arah sana (Palmerah) truk barang, memang dia jalannya pelan, nggak sempat ketarik barang. Nah, pas yang kedua baru dia ngebut (hingga sebabkan kabel menjuntai ke jalan)," ucapnya.

Sebelumnya, seorang driver ojek online bernama Vidam terjatuh karena menghindari kabel yang menjuntai di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat pada Jumat, 29 Juli 2023 malam. Akibat peristiwa itu, nyawa Vidam tidak dapat diselamatkan saat dibawa ke rumah sakit.

Kasus yang sama juga dialami Sultan Rif'at Alfatih,20, mahasiswa Universitas Brawijaya, Malang. Sultan sudah tujuh bulan hanya bisa makan dan minum melalui selang di hidungnya. Hal itu terjadi akibat kabel fiber optik yang menjuntai menjerat lehernya, di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan pada Kamis 5 Januari 2023.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)