MNC Peduli Dukung Program Jakarta Beraksi, 18 Anak Stunting di RW 05 Galur Jakpus Mulai Membaik

Senin, 25 September 2023 - 12:11 WIB
loading...
MNC Peduli Dukung Program Jakarta Beraksi, 18 Anak Stunting di RW 05 Galur Jakpus Mulai Membaik
Sejumlah ibu rumah tangga dan anak-anak mengikuti kegiatan peluncuran program Jakarta Beraksi yang salah satunya didukung MNC Peduli di RPTRA Komando Ceria, Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023) siang. Foto/MPI/Carlos Roy
A A A
JAKARTA - Sebanyak 18 anak yang mengalami hambatan tumbuh kembang atau stunting di RW 05 Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat mendapatkan bantuan dari program Jakarta Beraksi yang didukung MNC Peduli .

Hal tersebut disampaikan petugas Stunting RW05 Kelurahan Galur, Wulandari Estiani. Ia menyebutkan sudah selama dua pekan terakhir menjalankan pemberian makanan bantuan untuk anak stunting.



"Ia menyebutkan bahwa program penanggulangan stunting sangat berguna. Bagus sih dengan ada program ini jumlah stunting bisa berkurang," ujar Wulandari di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Komando Ceria, Senin (25/9/2023).

Ia menyebutkan proses pemberian makanan dari proses awal memasak di tempat ibu RW, kemudian selesai memasak jam 11.00 atau 10.30 WIB baru pihaknya datang ke rumah RW untuk mengambil makanan.

"Baru kita door to door ke rumah balita stunting satu persatu. Yang memberikan makanan dari orang tuanya, nanti kita foto untuk buktinya," terang dia.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jumlah anak yang mengalami stunting berjumlah 18 orang.

"Di RW05 Kelurahan Galur ini ada 18 anak yang menerima bantuan stunting ini. Sebelumnya karena timbangan kurang, setelah dibantu program MNC Peduli sudah ada yang naik meskipun tidak banyak. Jadi sudah berkurang yang stunting," terangnya.

Dalam proses pemberian makanan disebut Wulandari tidak banyak mengalami kendala berarti.

"Kendalanya kadang siang ada anak yang tidur. Harapannya agar bisa lebih banyak membantu lebih banyak wilayah lain tidak hanya di RW 05 Kelurahan Galur ini saja," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2503 seconds (0.1#10.140)