Viral Mobil Dinas Pemprov DKI Ngebul di Jalan, Hari: Lagi Menuju Bengkel

Senin, 11 September 2023 - 15:42 WIB
loading...
Viral Mobil Dinas Pemprov DKI Ngebul di Jalan, Hari: Lagi Menuju Bengkel
Mobil dinas Pemprov DKI Jakarta ngebul di jalan viral di media sosial. Mobil double cabin Nissan Navara B 9041 PSD mengeluarkan asap tebal melintasi kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (10/9/2023). Foto: IG @merekamjakarta
A A A
JAKARTA - Mobil dinas Pemprov DKI Jakarta ngebul di jalan viral di media sosial. Mobil double cabin Nissan Navara B 9041 PSD mengeluarkan asap tebal melintasi kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (10/9/2023).

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Kadis Nakertransgi) DKI Jakarta Hari Nugroho menuturkan mobil dinas itu sedang menuju bengkel saat divideokan netizen. "Sekarang posisinya sudah di bengkel. Kami sangat mendukung upaya peningkatan kualitas udara di Jakarta. Untuk itu, saya sudah menginstruksikan agar semua KDO dicek dan segera dibawa ke bengkel kalau emisi gas buangnya tidak baik," ujar Hari, Senin (11/9/2023).



Pihaknya juga telah menerbitkan surat edaran agar mobil dinas dirawat secara rutin dan berkala sehingga kejadian serupa tidak ada lagi.

"Jangan sampai lalai hingga ada kerusakan yang semakin parah. Mobil dinas ini aset yang dibeli pakai uang rakyat jadi harus dirawat dengan baik. Bagi yang lalai akan diberikan sanksi," tegasnya.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Kami juga telah memberikan sanksi kepada pengguna mobil dinas agar menjadi pembelajaran dan tidak terulang lagi," sambungnya.

Mobil dinas ngebul di jalan viral di Instagram @merekamjakarta. Mobil berpelat merah itu bernomor polisi B 9041 PSD.

Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero mengatakan mobil tersebut merupakan mobil dinas Pemprov DKI. "Saya cek nopolnya punya Pemprov DKI," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0749 seconds (0.1#10.140)