Viral Knalpot Mobil Pelat Merah Ngebul di Mampang, Polisi: Punya Pemprov DKI

Senin, 11 September 2023 - 12:12 WIB
loading...
Viral Knalpot Mobil Pelat Merah Ngebul di Mampang, Polisi: Punya Pemprov DKI
Viral sebuah mobil pelat merah dengan kondisi knalpot berasap parah melintas di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Foto: Instagram @merekamjakarta
A A A
JAKARTA - Di tengah berbagai upaya Jakarta mengatasi pencemaran udara hingga menggencarkan uji emisi kendaraan, viral sebuah mobil pelat merah dengan kondisi knalpot berasap parah melintas di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Setelah ditelusuri polisi, mobil itu ternyata kendaraan dinas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam unggahan di media sosial, tampak sebuah mobil berjenis double cabin dengan pelat merah bermerek Nissan Navara melintasi kawasan Mampang pada Minggu (10/9/2023). Tampak mobil itu mengeluarkan asap parah dari bagian knalpot. Mobil berpelat merah itu bertuliskan nomor polisi B 9041 PSD.


Kapolsek Mampang Kompol David Kanitero ketika dikonfirmasi mengungkapkan bahwa mobil tersebut merupakan kendaraan dinas milik Pemprov DKI. "Saya cek dari nopolnya, itu punya (mobil dinas) Pemprov DKI," kata David saat dihubungi Senin (11/9/2023).

Meski demikian, pihaknya masih mencari tahu secara spesifik kendaraan dinas tersebut milik dinas atau instansi mana. Apabila sudah diketahui, akan diminta melakukan uji emisi.



"Mohon waktu, saya pastikan dulu punya dinas mana ya. Kalau sudah pasti, rencana Kapolsek Mampang akan komunikasi dan koordinasi dengan dinas tersebut agar kendaraan tersebut segera dilakukan uji emisi dan tidak menambah polusi di Jakarta," tandasnya.

Terpisah, Kasatgas Pengendalian Polusi Udara Polda Metro Jaya Kombes Pol Nurcholis mengatakan akan memeriksa keberadaan mobil yang jelas-jelas mencemari udara tersebut. "Cek dulu," katanya singkat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)