Ganjar Pranowo Puji LMAC: Bagus, Bisa Jadi Tempat Industri Kreatif

Sabtu, 09 September 2023 - 23:10 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Puji LMAC: Bagus, Bisa Jadi Tempat Industri Kreatif
Bakal capres Ganjar Pranowo menonton Music ForAll Fest 2023 di Lido Music & Arts Center (LMAC), Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2023) malam. FOTO/MPI/NOVIE FAUZIYAH
A A A
BOGOR - Bakal calon presiden (capres) yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo mengapresiasi penyelenggaraan Music ForAll Fest 2023 di Lido Music & Arts Center (LMAC), Lido, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 8-9 September 2023. Menurutnya, LMAC bisa dijadikan sebagai tempat industri kreatif.

Ganjar menuturkan, ada dua hal yang menarik perhatiannya saat menyaksikan konser di LMAC. Pertama kawasannya karena dijadikan lokasi syuting. Lokasinya sangat luas dan punya pemandangan menarik.

"Ada dua menarik buat saya, yang pertama kawasannya karena tadi Pak Hary cerita ini akan dibuat tempat syuting, menarik sangat gede," katanya saat ditemui di sela-sela Music ForAll Fest 2023, Sabtu (9/9/2023).

Kemudian yang kedua, kata Ganjar, kawasan LMAC bisa dijadikan sebagai tempat industri kreatif lainnya. Menurutnya, LMAC memiliki berpotensi sangat besar, khususnya bagi kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kreativitas.

"Menurut saya bagus, bisa jadi tempat untuk industri kreatif," ujarnya.

Selain itu, Ganjar yang didampingi Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengaku melihat konser Music ForAll Fest 2023 jadi teringat dengan Coachella. Nuansanya hampir sama, dan ini yang membuat masyarakat antusias dengan adanya konser musik tersebut.

Ganjar juga berharap nantinya ada lebih banyak lagi seniman-seniman muda tampil di panggung spektakuler yang di LMAC ini. "Tapi yang tua juga boleh loh bukan anak muda saja," katanya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga melihat potensi ekonomi kreatif sebenarnya bisa mempunyai tempat yang sangat baik di Indonesia. Untuk itu, kawasan LMAC ini jadi hal penting karena bisa mengadakan konser besar.

"Tinggal kita mengkurasi. Lihat saja penontonnya begitu banyak luar biasa. Kita bisa jadi tuan rumah di tempat sendiri," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)