Ridwan Kamil Hadiri Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Jabar Tahun 2023 di Wibawa Mukti

Rabu, 30 Agustus 2023 - 17:25 WIB
loading...
Ridwan Kamil Hadiri Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Jabar Tahun 2023 di Wibawa Mukti
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri gelaran Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Jabar Tahun 2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/8/2023). Foto/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri gelaran Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Jabar Tahun 2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/8/2023). Dalam kesempatan tersebut dua hadir selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah.

Ada pula Sekjen Kwarnas Bahtiar, Ketua Kwarda Atalia Praratya, beserta para Bupati/Wali Kota se-Jabar. Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut sangat mengapresiasi semua yang terlibat dalam HUT ke-62 Pramuka ini.

"Acara ini adalah contoh nyata betapa pentingnya pengembangan karakter generasi muda melalui pendidikan nonformal," kata Kang Emil, Rabu (30/8/2023).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan selaku Ketua Majelis Pembina Cabang menyampaikan rasa bangganya atas momentum Hari Pramuka Jabar yang diselenggarakan di wilayah Kabupaten Bekasi.

Apalagi, kata Dani, ini disemarakkan dengan 33.400 insan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bekasi, dan 3.400 perwakilan dari seluruh Kwarcab se-Jabar. Hal ini seperti mengulang sejarah tahun 1964 Perkemahan Nasional Satya Dharma di Tambun Selatan.

"Antusiasme Pramuka Kabupaten Bekasi di hari ini tidak terlepas dari sejarah gerakan Pramuka yang pada saat itu didirikan oleh Presiden Soekarno 1961 bahwa untuk pertama kalinya, mengadakan perkemahan besar yang diberi nama Perkemahan Satya Dharma," ucap Dani.

Dani menuturkan, momen ini juga diabadikan dengan pemecahan rekor Muri untuk peserta semapohoore dan holane tongkat pramuka terbanyak serta penerbangan pesawat tiruan roof drain di Indonesia. Ditambah lagi dengan seni pertunjukan ribuan peserta pencak silat ujungan yang merupakan seni budaya khas Kabupaten Bekasi.

Hal ini, menurut Dani, tidak lepas dari peran Kamabida Muhammad Ridwan Kamil beserta Ka Kwarda Atalia Praratya yang telah berkomitmen menggerakkan Pramuka di Jawa Barat, dengan visi dan integritas serta pelayanan yang kuat kepada masyarakat.

"Kemudian kami dari seluruh gerakan Pramuka di Kabupaten Bekasi menyampaikan terima kasih kepada Kamabida dan KaKwarda atas komitmennya membangun gerakan Pramuka di Jawa Barat selama masa jabatannya, terima kasih Kak Emil dan Kak Atalia telah menjadi contoh teladan bagi kita semua," tuturnya.

Momen ini menjadi kesan dan memori terbaik, karena merupakan kesempatan terakhir Gubernur Jabar menjadi Ka Mabida. "Kami yakin jejak langkah dan warisan positif yang Bapak Ibu tinggalkan akan terus memberikan inspirasi bagi kami dalam memperjuangkan Jabar Juara," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)