WFH ASN Hari Pertama di Jakarta, Jam Pulang Kantor Lalu Lintas Tetap Padat

Senin, 21 Agustus 2023 - 19:24 WIB
loading...
WFH ASN Hari Pertama di Jakarta, Jam Pulang Kantor Lalu Lintas Tetap Padat
Kondisi kemacetan lalu lintas di Jakarta Senin (21/8/2023) pukul 18.02 WIB atau saat jam sibuk pulang kerja perkantoran. Foto: MPI/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hari ini mulai menerapkan Work From Home (WFH) bagi Aparat Sipil Negara (ASN). Kebijakan ini bertujuan mengurangi polusi udara dan kemacetan.

Namun, kebijakan ini tidak serta membuat kemacetan lalu lintas kendaraan di Jakarta mencair. Pantauan Senin (21/8/2023) pukul 18.02 WIB atau saat jam sibuk pulang kerja perkantoran, sejumlah ruas jalan masih dikepung kemacetan.



Kemacetan antara lain terlihat di Jalan Kebon Sirih, Jalan Menteng Raya, dan Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Tampak kendaraan yang melintas padat merayap.

WFH ASN Hari Pertama di Jakarta, Jam Pulang Kantor Lalu Lintas Tetap Padat


Sementara itu, Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, juga tampak ramai dengan pekerja pengguna KRL Commuter Line. Hanya, Halte Bus Transjakarta Balai Kota di Jalan Merdeka Merdeka Selatan, terlihat agak lengang dari para pekerja yang pulang kantor.


Diketahui, Pemprov DKI Jakarta memberlakukan sistem kerja WFH bagi 50 persen ASN selama dua bulan dimulai sejak sejak 21 Agustus hingga 21 Oktober 2023.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) juga sudah mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan WFH di Kementerian/Lembaga. Namun untuk karyawan perusahaan swasta sifatnya hanya imbauan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)