Cegah Pencurian dan Vandalisme, Dinas Binamarga DKI Bakal Pasang CCTV di JPO

Minggu, 13 Agustus 2023 - 15:28 WIB
loading...
Cegah Pencurian dan Vandalisme, Dinas Binamarga DKI Bakal Pasang CCTV di JPO
Dinas Binamarga DKI Jakarta bakal memasang kamera pengawas CCTV untuk mencegah aksi pencurian dan vandalisme di JPO. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dinas Binamarga DKI Jakarta bakal memperketat pengawasan di beberapa titik Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Hal ini dikarenakan beberapa titik JPO kerap jadi sarang pencurian dan vandalisme .

Kepala Bidang Prasarana Sarana Utilitas Kota (PSUK) Dinas Binamarga DKI Jakarta Syamsul Bakhri mengatakan, pihaknya bakal berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk memasang CCTV di area JPO.

"Kami akan memasang kamera pengawas untuk mencegah dan mengawasi JPO yang rawan aksi vandalisme," ujar Syamsul dikutip dalam laman resmi Pemprov DKI, Minggu (13/8/2023).



Syamsul menjelaskan pihaknya juga telah memperbaiki plat bordres dan railing JPO di Jalan Daan Mogot dan Warung Gantung Semanan, Jakarta Barat, yang sempat hilang dicuri oknum tak bertanggung jawab, beberapa waktu lalu. "Perbaikan sudah rampung dan JPO sudah dapat difungsikan kembali oleh masyarakat," tandasnya.

Menurut Syamsul, aksi pencurian plat bordres dan railing di JPO Jalan Daan Mogot dan Semanan diduga berlangsung pada dini hari. Sebab, saat siang hari kondisi dua JPO ini ramai dilintasi masyarakat yang akan menggunakan bus Transjakarta.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)