Pelat Lantai Besi JPO Marak Digasak Maling, Pemkot Jakbar Segera Pasang CCTV

Selasa, 08 Agustus 2023 - 05:53 WIB
loading...
Pelat Lantai Besi JPO Marak Digasak Maling, Pemkot Jakbar Segera Pasang CCTV
Pemkot Jakarta Barat akan memasang CCTV di sejumlah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Hal itu menyusul maraknya pencurian pelat besi lantai JPO. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat akan memasang kamera pengawas atau CCTV di sejumlah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) . Hal itu menyusul maraknya pencurian pelat besi JPO.

"Masalah pengadaan CCTV segala macam, itu ada di sana (Dinas Bina Marga DKI). Rencana sudah mau dipasang," ujar Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat Darwin Ali saat dihubungi, Selasa (8/8/2023).

Seperti diketahui, pelat besi JPO di Jakbar rawan menjadi bahan incaran orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Terbaru dua pelat besi di Jalan Daan Mogot hilang pada Senin (7/8/2023) dini hari.


Darwin mengatakan, untuk langkah pengamanan pihaknya akan bekerja sama dengan Satpol PP. Selain JPO Sahabat, pengawasan juga akan dilakukan di JPO lain yang ada di wilayah Jakarta Barat.

"Langkah konkrit dari Sudin paling kita bisa berkoordinasi dengan Satpol PP untuk memperketat untuk lebih intens keliling. Bukan JPO itu aja (Daan Mogot), semua JPO yang ada," ujarnya.

Pelat besi di JPO Warung Gantung Jalan Daan Mogot, Semanan, Kalideres, juga pernah raib digondol maling. Kali ini empat lempengan besi lantai JPO hilang entah ke mana.

Pihaknya baru mengetahui informasi hilangnya besi tersebut pada Senin pagi dan kemudian mengerahkan petugas untuk memasang garis pengaman (safety line) pada JPO tersebut.

"Diberi pengamanan dengan safety line di JPO Warung Gantung sehingga belum bisa digunakan sementara," kata Darwin.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)