Mahasiswa Desak Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Tak Main Proyek

Senin, 07 Agustus 2023 - 18:29 WIB
loading...
Mahasiswa Desak Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Tak Main Proyek
Anggota DPRD Kabupaten Bekasi diminta tidak bermain proyek. Foto: Ist
A A A
BEKASI - Kalangan mahasiswa mendesak anggota DPRD Kabupaten Bekasi tidak bermain proyek. Isu yang beredar luas sejumlah oknum memiliki plotingan kegiatan APBD.

Tentunya hanya aparat penegak hukum yang dapat membuktikan benar atau tidak isu tersebut. “Memang lumrah kabar-kabar burung atau di warung kopi terkait oknum anggota DPRD yang bermain proyek. Untuk membuktikannya bukan kapasitas mahasiswa melainkan melalui investigasi dan mengkritisi lalu menyampaikan,” ujar Koordinator Forum Komunikasi Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa Vinsensius Daeli, Senin (7/8/2023).

Pria yang akrab disapa Vincent ini mengingatkan anggota DPRD yang merupakan wakil rakyat karena dipilih melalui proses pemilihan umum (pemilu). “Kami berharap anggota DPRD lebih fokus memanfaatkan sisa masa jabatannya karena rakyat sangat membutuhkan jiwa kenegarawanan pejabat publik,” katanya.



Sementara, anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha menyangkal namanya beredar mendapatkan plotingan kegiatan APBD di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bekasi. ”Tidak benar itu,” ujarnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bekasi ini mengatakan, ribuan kader partainya merasa geram atas pencatutan tersebt. “Kami akan rapat internal karena ada beberapa kader Gerindra yang namanya beredar. Kami pastikan langkah konstitusi untuk meredam amarah ribuan kader,” ucapnya.

Dikonfirmasi, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi Nur Chaidir mengaku tidak mengetahui jumlah oknum anggota DPRD yang mendapat plotingan kegiatan APBD. “Saya tidak mengetahui informasi tersebut,” katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)