Omzet Pedagang Kaki Lima Naik setelah Gunakan Gerobak Perindo

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 17:52 WIB
loading...
Omzet Pedagang Kaki Lima Naik setelah Gunakan Gerobak Perindo
Pembagian gerobak Partai Perindo. Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Pedagang kaki lima (PKL) mengaku omzetnya naik setelah mendapatkan dan menggunakan gerobak UMKM Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk berjualan.

Hal itu mereka sampaikan dalam pembagian enam gerobak UMKM Partai Perindo yang disalurkan melalui Bacaleg DPR dan Bacaleg DPRD DKI Jakarta di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (3/8/2023) sore.

Mad Chusaeri (45), warga Kelurahan Cilincing, Jakarta Utara, adalah pedagang yang mengaku sudah menggunakan gerobak sepeda untuk berjualan di sekitar Gondangdia dan Gambir. Pedagang otak-otak bakar ini mengaku semakin lancar dengan bantuan gerobak sepeda dari UMKM Partai Perindo selama sebulan terakhir.

"Biasa jualan di sekitar (Kementerian) Kelautan di Stasiun Gambir dan Stasiun Gondangdia. Lumayan ramai sekarang," kata Chusaeri yang akrab dipanggil Asep.



Berjualan dari pukul 11.00 sampai 19.30 WIB, dia mengaku sempat pernah laku seribu porsi dalam satu hari. "Satu porsi saya jual Rp10 ribu. Sekarang lebih cepat habis setelah make gerobak sepeda Perindo. Sebelumnya nggak sampai segitunya. Jadi benar-benar menambah dagangan laris," kata Asep.

Sementara itu, Jamal (35) warga Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, yang berjualan nasi uduk bersama ayahnya, Usman, mengatakan dirinya biasa berjualan di Jalan Perdatam 4. Dia berjualan pukul 05.30-09.00. "Biasanya jam segitu tinggal nasi doang atau lauknya saja. Sehari bisa laku 100 porsi," kata Jamal.

Ia mengaku berjualan nasi uduk khas Betawi Rp10 ribu. Nasi uduk itu ditambah lauk tahu, tempe, dan kentang. Sedangkan jika pakai telur Rp13 ribu per porsi.

"Di jalan raya lebih mahal. Pengen jualan malam tapi modalnya belum ada. Rencananya di Jalan Kebayoran Lama lumayan ramai," kata dia

Jamal mengaku berterima kasih dengan gerobak UMKM Partai Perindo yang didapatkan ayahnya. Ia yakin dagangannya semakin laris bila sudah menggunakan gerobak dari partai yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.

Sebagaimana diketahui, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bernomor urut 16 dalam kertas suara Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024.

Partai Perindo dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo telah menyatakan dukungannya kepada Bacapres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0913 seconds (0.1#10.140)