Terungkap! Motif Ayah Bunuh Anak Tiri di Tangerang demi Dapat Uang Santunan

Rabu, 02 Agustus 2023 - 13:22 WIB
loading...
Terungkap! Motif Ayah Bunuh Anak Tiri di Tangerang demi Dapat Uang Santunan
Polisi mengungkap motif NH (21), ayah di Kabupaten Tangerang yang tega menganiaya anak tiri berusia 8 tahun hingga tewas. Ternyata tersangka ingin mendapatkan uang santunan. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Polisi mengungkap motif NH (21), ayah di Kabupaten Tangerang yang tega menganiaya anak tiri berusia 8 tahun hingga tewas. Ternyata tersangka ingin mendapatkan santunan dari warga berupa uang dan beras.

"Korban dianiaya dan dibunuh karena faktor ekonomi. Pelaku berharap jika korban meninggal akan banyak tetangga yang memberi bantuan baik beras maupun uang takziah," ujar Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Arief N Yusuf, Rabu (2/8/2023).

Peristiwa nahas itu berawal saat korban ingin buang air besar dan ditemani tersangka ke sungai. Sesampainya di lokasi Desa Tamiang, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, sang ayah mencekik leher dan membekap mulut korban.



"Melihat korban tidak sadarkan diri, untuk menghilangkan jejak korban dibawa ke area sawah dan dibenamkan dilumpur," katanya.

Jasad korban ditemukan warga sekitar yang mencari korban. Ibu korban meminta warga untuk mencari anaknya karena korban tidak kunjung kembali ke rumah.

"Korban sempat dibawa warga ke rumah sakit, namun sudah tidak bernyawa," ucapnya.

Kasus ini masih ditindaklanjuti oleh petugas kepolisian dengan melibatkan pihak psikolog untuk menggali keterangan lebih lengkap.

Atas perbuatannya, tersangka NH dikenakan Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 351 ayat 3 KUHP jo Pasal 80 ayat 3 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)