Kebakaran Menara K-Link Bersumber dari Restoran di Lantai 7

Sabtu, 15 Juli 2023 - 13:42 WIB
loading...
Kebakaran Menara K-Link Bersumber dari Restoran di Lantai 7
Kebakaran Menara K-Link di Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan, bersumber dari restoran di Lantai 7. Foto: MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Penyebab kebakaran Menara K-Link di Jalan Gatot Subroto, Setiabudi, Jakarta Selatan, terungkap. Kebakaran hebat itu bersumber dari restoran di Lantai 7.

"Api itu dari restoran. Cuman penyebab alatnya masih diselediki polisi," ujar Kasie Operasional Sudin Damkar Jakarta Selatan Trianto di lokasi, Sabtu (15/7/2023).


Ia menjelaskan, api yang berasal dari lantai 7 merembet dengan cepat ke videotron yang berada di luar gedung. Dari situ api menjalar hingga Lantai 16, melalui kaca bagian luar gedung.

"Maka tadi tampak dari luar, dari jalan ini yang terbakar adalah videotron. Akhirnya merambat ke bangunan sisi sebelah kiri," katanya.

"Tadi dampaknya ke Lantai 16, cuma dari sisi luar, jadi tidak merambat ke dalam bangunan, hanya sisi kaca sebelah luar," lanjutnya.



Ia belum dapat menjelaskan lebih detail penyebab api yang berasal dari Lantai 7. Sebab saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penelusuran.

"Untuk sementara belum bisa kita pastikan, masih dalam penyelidikan kepolisian," katanya.



Informasi kebakaran itu pertama kali diterima pihaknya sekitar pukul 10.00 WIB. Sepuluh menit kemudian petugas tiba di lokasi. Pemadaman baru selesai sekitar pukul 12.10 WIB.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)