Makan Bareng Warga Pegadungan, Caleg Hendi Wargianto Sebut Bentuk Peduli UMKM

Selasa, 11 Juli 2023 - 14:56 WIB
loading...
Makan Bareng Warga Pegadungan, Caleg Hendi Wargianto Sebut Bentuk Peduli UMKM
Caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai Perindo Hendi Wargianto menggelar kegiatan makan bareng warga RT 06/RW 03, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Foto/Carlos Roy
A A A
JAKARTA - Calon Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hendi Wargianto menggelar kegiatan makan bareng warga RT 06/RW 03, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Dia menyebut ini adalah salah satu bentuk nyata peduli terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Kegiatan makan bareng warga digelar di salah satu UMKM Kuliner di Kompleks Ruko Taman Surya, Jalan Satu Maret, Senin (10/7/2023). Kegiatan dimulai dengan sejumlah kegiatan menarik oleh pengisi acara untuk memancing semangat warga sekitar.

"Kita makan bareng dengan warga ini sebagai bentuk kegiatan peduli UMKM," ujar Hendi saat menyampaikan sambutan.

Hendi juga memberikan kartu asuransi kepada warga yang hadir. "Tujuannya pembagian kartu asuransi bagi warga di sekitar mendapatkan satu asuransi. Sehingga mendapatkan manfaat saat melakukan pengobatan hingga santunan apabila meninggal dunia," terangnya.

Hendi menyebutkan pihaknya juga memiliki kepedulian terhadap UMKM dengan rutin melaksanakan pembagian gerobak UMKM Partai Perindo di wilayah Kota Jakarta Barat.

"Sore ini ada sekitar 170 orang mengikuti makan gratis. Kita berharap warga bisa lebih memperhatikan lingkungan sekitarnya," kata pria yang dalam Pemilu Legislatif 2024 terdaftar di Dapil IX Jakarta Barat untuk wilayah Tambora, Cengkareng, Kalideres tersebut.

Banyaknya emak-emak yang mengikuti program makan bersama gratis tersebut juga membuat Hendi akan memperjuangkan kesejahteraan para lansia dan penyandang disabilitas.



"Kita juga sudah menyiapkan kursi roda untuk para lansia dan penyandang disabilitas yang membutuhkan," pungkas Hendi.

Sebagaimana diketahui, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dengan nomor urut 16 dalam kertas suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Partai Perindo dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo telah menyatakan dukungannya kepada Bacapres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Partai Perindo selama ini dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)