Aksi Jalan Kaki Lolo dari Donggala ke Istana Negara

Kamis, 15 Juni 2023 - 05:56 WIB
loading...
Aksi Jalan Kaki Lolo dari Donggala ke Istana Negara
Muhammad Rizal alias Lolo (45) melakukan aksi jalan kaki dari Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta. Foto/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Muhammad Rizal alias Lolo (45) melakukan aksi jalan kaki dari Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk menemui Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) di Istana Negara . Jakarta. Lolo menyatakan, ingin menyampaikan langsung kepada Jokowi terkait lambatnya penanganan kasus dugaan korupsi di Donggala.

"Niat saya kemari memang spontanitas punya niat untuk bisa ketemu langsung Bapak Presiden RI Joko Widodo untuk menyampaikan aspirasi dari warga Kabupaten Donggala, Sulteng," kata Lolo saat ditemui di depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Lolo menjelaskan, di daerahnya sedang ada pengungkapan dugaan kasus tindak pidana korupsi Teknologi Tepat Guna tahun 2020. "Saya mau sampaikan kepada Bapak Jokowi yaitu bagaimana keadaan hukum pejabat yang berada di Kabupaten Donggala terutama yang terkait dugaan kasus suap TTG dan website yang diduga (menyeret) seorang pejabat kepala daerah yaitu Bupati Donggala, Kasman Lassa," ujar Lolo.

Lolo berjalan kaki seorang diri dari Donggala menuju Istana Negara Jakarta yang menempuh perjalanan delapan hari. Sebelum tiba di Istana Negara, Lolo mengaku sempat singgah ke Istana Bogor untuk menemui Presiden Jokowi. Namun, usahanya bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia itu belum membuahkan hasil.

Pantauan di lokasi, Lolo melakukan aksi jalan kakinya dengan mengenal pakaian dan songkok berwarna merah. Ia berjalan kaki dengan membawa sejumlah tas yang berisi perlengkapannya.

Selain itu,Lolo juga membawa spanduk yang ia gantung dan bertuliskan "Aksi jalan kaki mencari keadilan buat warga Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah menuju Istana Negara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo".
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)