Viral Narasi Ibu Diusir dari KRL karena Anak Nangis, KCI Beberkan Faktanya

Selasa, 13 Juni 2023 - 08:32 WIB
loading...
Viral Narasi Ibu Diusir dari KRL karena Anak Nangis, KCI Beberkan Faktanya
Viral video di media sosial yang menarasikan seorang ibudiusir dari Kereta Rel Listrik (KRL) karena anak rewel. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Viral video di media sosial ( medsos ) yang menarasikan seorang ibu dan anaknya diusir dari Kereta Rel Listrik ( KRL ). Di video tersebut disebutkan bahwa sang ibu diturunkan oleh petugas keamanan lantaran anaknya menangis di dalam gerbong selama perjalanan.

Dari rekaman yang dilihat MNC Portal Indonesia, Selasa (13/6/2023), terlihat ibu dan sang anak tengah duduk di kursi penumpang. Sang anak pun juga terlihat tak henti-hentinya menangis meski terus dirayu dan dibuk oleh ibu itu.



Kemudian, terlihat petugas keamanan menghampiri ibu dan anak tersebut. Pada saat itu, dinarasikan petugas keamanan tersebut menurunkan ibu dan anak itu.

“Kasian banget, sampe diturunin gara-gara anaknya rewel,” tulis perekam video tersebut.



Setelah turun dari gerbong kereta, terlihat sang anak tak henti-hentinya menangis yang masih dicoba ditenangkan oleh sang ibu.

Hal itu juga dibenarkan oleh Manajer Humas PT KCI Leza Arlan. Leza menyebutkan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu 11 Juni 2023 sekitar pukul 15.10 WIB di Commuter Line tujuan Bogor-Jakarta pada KA nomor 1285.

Kendati demikian, Leza membantah, narasi yang menyebutkan bahwa sang ibu dan anak diusir tidaklah benar. Dia menyebutkan bahwa anak tersebut sudah ditenangkan oleh ibunya akan tetapi tak kunjung berhasil.

“Dapat disampaikan bahwa petugas keamanan (WALKA) KAI Commuter yang sedang patroli melihat ada anak yang menangis dari Stasiun Bojong Gede sampai ke Stasiun Depok. Selama perjalanan, sang ibu berusaha menenangkan anaknya, namun tetap tidak bisa tenang,” kata Leza dalam keterangannya yang diterima, Selasa (13/6/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)