Waspada! Maling Motor Marak Incar Kosan-kosan, Beraksi Hanya Hitungan Detik

Minggu, 04 Juni 2023 - 08:31 WIB
loading...
Waspada! Maling Motor Marak Incar Kosan-kosan, Beraksi Hanya Hitungan Detik
Penjaga kosan menunjukkan lokasi motor yang hilang digasak pencur di Jalan Kayu Jati Satu Gang Tiga, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur. Foto: Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Komplotan maling motor mulai marak menyasar rumah kos-kosan . Kali ini aksi pencurian motor terjadi di kosan-kosan Jalan Kayu Jati Satu Gang Tiga, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur.

Pelaku yang terekam kamera pengawas CCTV itu tampak berbadan tambun, namun beraksi dalam hitungan detik.

Penjaga indekos, Nunung (49), mengatakan, aksi pencurian motor yang dilakukan oleh dua orang berlangsung sangat cepat. Pelaku menggasak motor penghuni kos hanya dalam hitungan enam detik.

"Di wilayah sini memang cukup rawan (maling motor). Tapi untuk di kos-kosan kita ini baru kali ini kejadian pencurian begini," ujar Nunung, Minggu (4/6/2023).



Ia mengatakan ciri-ciri kedua pelaku pria dewasa bertubuh tambun, namun terlihat gesit dalam aksinya. Korban baru mengetahui sepeda motor miliknya dicuri ketika hendak menjemput penumpang lantaran bekerja sebagai ojek online.

Aksi maling motor juga sebelumnya terekam kamera CCTB saat beraksi di kosan-kosan Jalan Raya Pagedangan, Kampung Cicayur 2, Cicalengka, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Aksi pencurian itu juga berlangsung cepat, tidak sampai satu menit motor langsung dibawa kabur.

Waspada! Maling Motor Marak Incar Kosan-kosan, Beraksi Hanya Hitungan Detik


Dari video berdurasi 59 detik, tampak pencurian ini dilakukan oleh dua orang pada siang hari. Satu orang menunggu di depan gerbang dengan motor, sementara rekannya masuk ke pelataran indekos.

Terlihat pelaku mengenakan helm dan jaket hitam masuk ke dalam dengan santainya. Pelaku dengan cepat mencongkel kunci motor dan langsung membawanya kabur kendaraan roda dua itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)