Mario Dandy Dipindah dari Rutan Cipinang ke Lapas Salemba, Ada Apa?

Selasa, 30 Mei 2023 - 21:22 WIB
loading...
Mario Dandy Dipindah dari Rutan Cipinang ke Lapas Salemba, Ada Apa?
Tersangka penganiayaan Mario Dandy Satriyo dipindahkan dari Rutan Cipinang ke Lapas Salemba, Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tersangka penganiayaan Mario Dandy Satriyo dipindahkan dari Rutan Cipinang ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta. Ada apa Mario Dandy yang menganiaya korban D dipindah ke Lapas Salemba ?

"Mario Dandy pada sore hari ini, 30 Mei 2023 telah dipindahkan bersama 19 warga binaan lain ke Lapas Salemba," ujar Koordinator Humas dan Protokol Ditjen PAS Rika Aprianti, Selasa (30/5/2023).

Dia mengatakan, Mario Dandy langsung dilakukan proses administratif di antaranya pengecekan berkas dan kesehatan saat tiba di Lapas Salemba.



Mario Dandy ditempatkan di sel masa pengenalan lingkungan (mapenaling) bersama warga binaan yang baru dipindah lainnya. Alasannya pemindahan Mario Dandy ke Lapas Salemba karena Rutan Cipinang overcrowded.

"Pemindahan dilakukan berdasarkan pertimbangan kantor wilayah Kemenkumham Jakarta sebagai bagian dari deteksi dini dan karena kondisi Rutan Cipinang yang sangat overcrowded hampir 300 persen. Saat ini Rutan Cipinang berisi 3.451 orang," kata Rika.

Warga binaan lain di Rutan Cipinang selanjutnya juga akan dipindahkan ke Lapas di Jabodetabek secara bertahap. Dia memastikan pemindahan Mario Dandy ke Lapas Salemba tanpa perlakuan istimewa. "Penerapan aturan dan pemberian hak diberlakukan sama, tidak ada yang diistimewakan," ujarnya.

Sebelumnya, sempat beredar isu perlakuan istimewa terhadap Mario Dandy di Rutan Cipinang. Mario Dandy langsung dimasukkan ke blok khusus Tipikor tanpa melalui blok penampungan. Ditjen PAS membantah perlakuan istimewa Mario Dandy di Rutan Cipinang hingga pada hari ini akhirnya Mario Dandy dipindahkan ke Lapas Salemba.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)