10 Wisata di Cibubur yang Cocok untuk Rekreasi Keluarga

Kamis, 25 Mei 2023 - 17:23 WIB
loading...
10 Wisata di Cibubur yang Cocok untuk Rekreasi Keluarga
Sedikitnya ada 10 wisata di Cibubur yang dapat diketahui. Salah satunya Taman Buah Mekarsari. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada 10 wisata di Cibubur yang dapat diketahui. Wisata tersebut menjadi pilihan rekreasi keluarga untuk mengisi akhir pekan.

Cibubur memang dikenal sebagai lokasi yang strategis karena berada diantara Jalan Tol Jagorawi, Jalan Transyogi dan Jalan Raya Bogor. Wajar bila menjadi lokasi yang pas untuk dibangun berbagai tempat wisata.


10 Wisata di Cibubur

Berikut ini beberapa tempat wisata di Cibubur yang menarik untuk dikunjungi.

1. Cibubur Garden Eat and Play

Tempat wisata yang terletak di Jalan Pasar Lama, Kecamatan Cileungsi ini menghadirkan berbagai wahana permainan anak-anak yang menarik dicoba.

Beberapa wahana yang disajikan di antaranya, bombom car, kolam koala, istana balon, kolam bola, lego, seluncuran raksasa, hingga trampolin.

2. Water Splash Cibubur Country Cikeas

Kembali dari wisata yang cocok untuk rekreasi keluarga, selanjutnya ada Water Splash Cibubur Country Cikeas. Taman air yang punya kolam luas ini sangat cocok untuk tempat bermain anak-anak.

Terdapat pula beberapa wahana air yang menarik untuk dicoba di tempat wisata ini, seperti ember tumpah, seluncuran, air mancur dan masih banyak lagi.

3. Kolam Renang Rumah Ibu

Kolam renang yang berada di Jalan Bulak Ringin V, Cibubur, Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur, ini menjadi salah satu wisata murah yang dapat dikunjungi.

Hanya bermodalkan Rp 20-25 ribu per orang, pengunjung sudah dapat menikmati wisata air dengan berbagai wahana di dalamnya yang cocok untuk tempat bermain anak-anak.

4. Taman Wiladatika Cibubur

Bila menginginkan wisata yang diperuntukkan sebagai tempat bersantai maka Taman Wiladatika Cibubur jadi jawabannya.

Selain menyediakan pemandangan hijau, taman ini juga menyediakan fasilitas kolam renang. Ditambah dengan harganya yang bersahabat tentunya membuat tempat wisata ini bisa jadi pilihan untuk rekreasi akhir pekan.

5. Trans Studio Cibubur

Trans Studio Cibubur menjadi tempat wisata yang menyediakan fasilitas cukup berbeda dari sebelumnya, disini pengunjung dapat mencoba beberapa wahana menarik berteknologi canggih.

Misalnya saja, Alien Taxi, Pacific Rim, i-Fly, Boomerang Coaster, Science Center, dan Zombie Wars, yang dapat ditemui di empat zona berbeda.


6. Taman Buah Mekarsari

Dilansir dari laman resmi Mekar Sari, pengunjung dapat mencoba wisata kebun buah, memberi makan hewan, berkemah, hingga mengelilingi kawasan kebun Taman Buah Mekarsari menggunakan mobil pribadi di tempat wisata ini.

Untuk permainannya sendiri, tempat wisata ini menyediakan wahana MaxBond, KidsBound, ATV, dan Istana Balon.

7. Rainbow Land Cileungsi

Selanjutnya ada Rainbow Land Cileungsi yang cocok sebagai tempat rekreasi keluarga. Tempat ini menyediakan berbagai wahana permainan anak yang patut dijajal.

Misalnya saja, istana balon, balon air, bumper car, perosotan, hingga karaoke, tersedia di tempat ini. Tempat ini buka setiap hari, mulai dari pukul 14.00 WIB sampai 22.00 WIB.

8. Taman O

Taman yang mengusung konsep ruang terbuka ini berada di Jalan SMA 99, Cibubur, Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur. Tempat ini menyediakan fasilitas lapangan olahraga serta bangunan serbaguna berbentuk lingkaran serupa huruf O.

9. Hobbit Hill

Para penggemar film The Hobbit atau Lord of The Ring pastinya sudah tidak asing dengan nama ini. Seperti namanya, Tempat wisata ini ada di daerah Boulevard ini khusus menawarkan pengalaman makan di restoran dan menginap di kawasan bertema rumah hobbit.

Tidak cukup sampai situ, pengunjung juga dapat mencoba beberapa aktivitas seperti memanah dan melukis, terdapat juga Mini Zoo yang membuat Hobbit Hill semakin lengkap sebagai tempat rekreasi keluarga.

10. Cibubur Garden Dairy

Cibubur Garden Dairy adalah salah satu tempat yang sangat tepat untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi untuk wisata edukasi bagi anak. Para anak-anak nantinya akan diajarkan untuk memerah susu sapi secara langsung.

Tujuan pembangunan tempat wisata ini memang untuk memberikan edukatif pada anak terkait hal yang berhubungan dengan ternak sapi. Selain itu keberadaan tempat wisata ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran anak untuk mengkonsumsi susu.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)