8 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Jakarta

Minggu, 05 Juli 2020 - 08:00 WIB
loading...
8 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Jakarta
Monumen Nasional (Monas) salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi wistawan di Jakarta.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Jakarta , masih menjadi daya tarik bagi para pendatang maupun wisawatan luar daerah untuk dikunjungi. Sejumlah tempat wisata yang dikelola pemerintah daerah maupun instansi swasta menjadi tenmpat-tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Berikut delapan tempat yang wajib dikunjungi selama di Jakarta yang dirangkum SINDOnews dari berbagai sumber.

1. Monumen Nasional (Monas)

Monas atau Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki). Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah Presiden Soekarno dan dibuka untuk umum pada 12 Juli 1975. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala.

Monas terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat di area seluas 80 hektare. Di Monas terdapat, Relief Sejarah Indonesia, Museum Sejarah Nasional, Ruang Kemerdekaan dan yang tak kalah menarik terdapat Pelataran Puncak dan Api Kemerdekaan setinggi 115 meter.

Di puncak Monas terdapat cawan yang menopang nyala lampu perunggu yang beratnya mencapai 14,5 ton dan dilapisi emas 35 kilogram. Lidah api atau obor ini berukuran tinggi 14 meter dan berdiameter 6 meter terdiri dari 77 bagian yang disatukan.
8 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Jakarta


2. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebuah objek wisata di Jakarta Utara.Sejak awal berdirinya pada tahun 1966, Ancol Taman Impian atau biasa disebut Ancol sudah ditujukan sebagai sebuah kawasan wisata terpadu oleh Pemprov DKI Jakarta. Di Taman Impian Jaya Ancol ini terdapat sejumlah tempat yang wajib dikunjungi di antaranya, pantai dan taman, Dufan, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra,Sea World, Pasar Seni, Allianz Ecopark, Faunaland, Gondola dan Epicable Park.
8 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Jakarta


3.Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur yang memiliki luas kurang lebih 150 hektare. Gagasan pembangunan suatu miniatur yang memuat kelengkapan Indonesia dengan segala isinya ini dicetuskan oleh Ibu Negara, Siti Hartinah, yang lebih dikenal dengan sebutan Ibu Tien Soeharto pada 13 Maret 1970. Melalui miniatur ini diharapkan dapat membangkitkan rasa bangga dan rasa cinta Tanah Air pada seluruh bangsa Indonesia.
8 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Jakarta
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)