Ratusan Siswa Sambut Pawai Emas Timnas U-22 Juara SEA Games 2023 di Bundaran Senayan

Jum'at, 19 Mei 2023 - 10:22 WIB
loading...
Ratusan Siswa Sambut Pawai Emas Timnas U-22 Juara SEA Games 2023 di Bundaran Senayan
Ratusan siswa turut dihadirkan menyambut Pawai Emas Timnas Indonesia U-22 Juara SEA Games 2023 di sekitaran Patung Pemuda Membangun, Bundaran Senayan. Foto: SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Ratusan siswa turut dihadirkan menyambut Pawai Emas Timnas Indonesia U-22 Juara SEA Games 2023. Mereka kini menanti rombongan Garuda Muda di sekitaran Patung Pemuda Membangun, Bundaran Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pantauan di lokasi Jumat (19/5/2023) pagi, ratusan siswa tampak antusias menunggu rombongan arak-arakan yang sudah berangkat dari Kantor Kemenpora, Senayan.



Mereka tampak mengenakan seragam olahraga dan membawa sejumlah Bendera Merah Putih. Mereka berkumpul di Gedung Kemendikbud untuk menyambut arak-arakan.

Selain pelajar tampak juga mahasiswa dari Universitas Bina Nusantara yang datang di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hendak menyambut arak-arakan Timnas U-22 tersebut.



Kepala Seksi Pendidikan Menengah (Dikmen) Sudin Pendidikan wilayah Jakarta Selatan II, Sarwoko, mengatakan, para siswa sekolah tersebut umumnya pelajar yang duduk di bangku kelas 12 SMA dan SMK. Sebagian ada siswa yang duduk di bangku kelas 10 dan 11.

"Saya kebetulan dari Pendidikan Jakarta Selatan 2, wilayah Jakarta Selatan 2, menghadirkan SMA 82, SMA 3, dan SMK 15, untuk menyambut Timnas Indonesia. Masing-masing sekolah menghadirkan 300 siswa, tapi karena anak siswa kelas 10 dan 11 diturunkan, ada kurang lebih 420 siswa," ujarnya di lokasi.



Menurutnya, ratusan siswa sengaja dihadirkan menyambut kedatangan Timnas Indonesia U-22 untuk memotivasi agar mereka juga bisa berprestasi dan mengikuti jejak para atlet Indonesia.

"Ini cukup membanggakan karena sudah 32 tahun kita menunggu. Kita bangga Timnas U-22 bisa menjadi juara, yang mana merupakan kebanggaan bangsa Indonesia. Semoga anak-anak yang masih di SMA ini bisa termotivasi dan menjadi penerus atlet, baik bola maupun lainnya," tuturnya.

Saat ini rombongan Pawai Emas Timnas Indonesia U-22 juara SEA Games Kamboja 2023 sudah berangkat dari Kantor Kemenpora, Senayan. Rute pawai dimulai dari Kantor Kemenpora menuju Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jalan Jenderal Sudirman, putar balik di Bundaran HI, balik menuju Jalan Jenderal Sudirman, dan finish di VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)