Fakta Agus Suhela, Sultan Bojong Koneng yang Merintis Usaha Kecil-kecilan Kini Umrahkan Ratusan Warga

Minggu, 14 Mei 2023 - 04:18 WIB
loading...
Fakta Agus Suhela, Sultan Bojong Koneng yang Merintis Usaha Kecil-kecilan Kini Umrahkan Ratusan Warga
Agus Suhela foto bersama warga yang diberangkatkan umrah gratis dengan latar belakang rumah mewah miliknya. Foto: MPI/Ade Suhardi/Ist
A A A
BEKASI - Sosok Haji Agus Suhela tengah jadi sorotan publik setelah viral memberangkatkan umrah gratis warga dua RT di Kampung Bojong Koneng, Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Agus Suhela pun disebut sebagai Sultan Bojong Koneng.

Lantas siapa sebenarnya Agus Suhela? Sosok Agus Suhela ternyata bukan terlahir jadi sultan. Faktanya, ia merintis usaha kecil-kecilan dari bawah.

Ketua RW 07 Kampung Bojong Koneng Anang Samun Saputra membenarkan Agus Suhela memberangkatkan ratusan warga umrah gratis.

Namun ternyata, bukan tanpa sebab Agus Suhela memberangkatkan warga umrah gratis. Hal itu ia lakukan sebagai wujud syukur keberhasilan bisnisnya.

"Pak Haji Agus Suhela ini saat merintis usaha memiliki nazar ketika usahanya berhasil mau mengumrahkan keluarganya, dua RT. Targetnya 1.000 orang. Kloter yang kemarin ada 160 orang," kata Anang saat ditemui di kediamannya, Sabtu (13/5/2023).



Anang membeberkan bahwa nazar tersebut diucapkan Agus Suhela saat berangkat umrah untuk pertama kalinya. Saat itu Agus Suhela baru memiliki tiga perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan truk dan properti kecil-kecilan.

"Saya lupa tahun berapa dia umrah pertama kali. Kalau enggak salah tahun 1999. Waktu itu dia lagi ada proyek besar," ucapnya.

Ketika melihat Ka'bah, Agus Suhela kemudian bersimpuh dan bersujud sambil mengucapkan doa kepada Allah SWT. Saat itu ia mengucapkan nazar kepada Sang Pencipta untuk memberangkatkan 1.000 orang umrah.

"Dia ucapkan nazar di depan Ka'bah. Di situ dia bersujud dan berdoa, 'Ya Allah kalau saya berhasil dan usaha saya maju, saya akan menazarkan, umrahkan 1.000 orang di dua RT," kata Anang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2281 seconds (0.1#10.140)