Wujudkan Pedagang UMKM Melek Digital, Gerobak Perindo Dilengkapi QRIS

Kamis, 04 Mei 2023 - 14:24 WIB
loading...
Wujudkan Pedagang UMKM Melek Digital, Gerobak Perindo Dilengkapi QRIS
Sekretaris DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Ramdan Alamsyah secara simbolis menyerahkan bantuan gerobak untuk pedagang di Kantor DPD Partai Perindo Jakarta Barat, Kamis (4/5/2023). Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Partai Perindo yang dikenal sebagai partai peduli rakyat kecil, tetap konsisten memperjuangkan penciptaan lapangan kerja Indonesia. Bahkan, Perindo hingga kini masih aktif membagikan modal usaha dan gerobak gratis kepada masyarakat.

Hal itu bertujuan meningkatkan UMKM yang berada di seluruh Indonesia. Dalam kesempatan kali ini, Sekretaris DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Ramdan Alamsyah secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada dua pedagang yakni, Laila Rere dan Silvia di Kantor DPD Partai Perindo Jakarta Barat, Kamis (4/5/2023).

Berbeda dengan sebelumnya, gerobak bantuan ini dilengkapi fitur pembayaran digital atau QRIS dari Motion Bank. Para pedagang nantinya bisa bertransaksi secara digital dan tidak perlu repot-repot menyediakan uang kembalian untuk pelanggan.

Ramdan mengatakan, langkah tersebut dilakukan mengingat saat ini banyak masyarakat terutama di Jakarta lebih memilih membayar menggunakan metode transfer atau cashless.


Sehingga, dalam mewujudkan hal itu, Partai Perindo sengaja menyediakan fasilitas pembayaran digital kepada para pedagang yang mendapat gerobak gratis.

Nantinya, para pedagang tersebut akan diberikan pelatihan oleh para kader Partai Perindo agar bisa cakap memfungsikan fitur pembayaran digital.

"Oleh karena itu apa yang kita support hari ini sudah termasuk dalam sistem support yang terintegrasi dengan perbankan pusat maupun perbankan lokal," kata Ramdan.

Sebagai informasi, program gerobak dan modal usaha merupakan satu dari sekian banyak upaya Partai Perindo untuk menaikkan taraf hidup kesejahteraan UMKM di Indonesia. Hal ini menjadi bukti kepedulian Partai Perindo bagi ekonomi rakyat, seperti tulisan di gerobak itu, "Peduli Ekonomi Rakyat".

Ramdan menambahkan, Partai Perindo menargetkan sebanyak 500 gerobak disalurkan ke pedagang kecil. Sementara untuk di wilayah Jakarta Barat, pihaknya menargetkan sebanyak 200 gerobak.

"Mudah-mudahan ini bisa berlanjut, dari target 500 gerobak di Jakarta, khusus di Jakarta Barat dialokasikan 200 gerobak sampai kurun waktu di bulan Juli 2023 ini," ujar pria yang juga merupakan Bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 10 Partai Perindo ini.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)