Untuk Bertahan Hidup, Pemandu Lagu Jajakan Diri Lewat Online

Selasa, 21 Juli 2020 - 18:41 WIB
loading...
Untuk Bertahan Hidup, Pemandu Lagu Jajakan Diri Lewat Online
Kehilangan pendapatan membuat, Muti, (26), nekat menjajakan tubuhnya melalui situs online. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kehilangan pendapatan membuat, Muti, (26), nekat menjajakan tubuhnya melalui situs online. Banting harga pun dilakukan demi menyambung hidup di masa pandemi COVID-19 .

“Waktu awal-awal mah engga mau. Tapi lama kelamaan kita butuh untuk bertahan hidup,” katanya saat ditemui di salah satu mal di kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (21/7/2020). (Baca juga; Pesan DPRD ke Pekerja Hiburan Malam: Demi Keselamatan Bersama, Bersabarlah )

Jauh sebelum menjajakan dirinya sejak April 2020. Muti merupakan wanita pemandu lagu di salah satu tempat karaoke eksekutif. Penghasilannya cukup melimpah dengan pendapatan bersih per minggu Rp4-5 juta belum di tambah penghasilan bulanan dari pemilik karoke.

Pendapatan berubah setelah tempat kerja tutup awal Maret 2020 akibat pandemi virus Corona. Kesulitan membayar kontrakan yang mencapai Rp 1,2 juta per bulan, cicilan kendaraan, hingga kebutuhan lainnya, membuat dia terpaksa menjajakan diri melalui aplikasi chating dan datting online.

Muti mengakui, menjajakan diri secara online jauh lebih menguntungkan dibandingkan harus bekerja di tempat hiburan. Setiap harinya, Muti mampu menggaet sedikitnya tiga pelanggan dan minimal bisa mendapatkan Rp1 juta. “Itu belum sama tips,” katanya.

Bila di totalkan dalam sepekan, Muti mengakui penghasilannya bisa sedikit bisa mencapai Rp5 juta. Belum untuk kencan lama yang mencapai harga bisa melambung tinggi. Meski menguntungkan, namun Muti waswas.

“Kalau di tempat hiburan tinggal terapin saja protokolnya. Kalau gini kita mana tahu dia sakit atau enggak,” tutupnya. (Baca juga; Demi Anak, Perempuan Cantik Pemandu Lagu Ini Rela Panas-panasan Ikut Demo )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)