Perluas Stasiun Tanah Abang, Heru Budi: Tambahan Ikon di Jakarta

Senin, 01 Mei 2023 - 02:08 WIB
loading...
Perluas Stasiun Tanah Abang, Heru Budi: Tambahan Ikon di Jakarta
Pemprov DKI Jakarta memperluas Stasiun Tanah Abang di Jakarta Pusat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Menteri Perhubungan (Menhub) RI B udi Karya Sumadi turut meresmikan groundbreaking kegiatan peningkatan Stasiun Kereta Api (KA) Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (30/4).

Nantinya stasiun kereta Api Tanah Abang akan ditambah kapasitas daya tampung penumpang yang mulanya 100 ribu orang perhari menjadi 300 ribu orang perhari.



“Sehingga masyarakat kami, baik itu yang bekerja di Jakarta maupun commuter Jabodetabek, bisa memanfaatkan dan menggunakan moda transportasi umum beserta fasilitasnya yang menambah kenyamanan publik,” ujar Heru, Minggu (30/4/2023).

Pemprov DKI juga memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan peningkatan Stasiun KA Tanah Abang.



”Kami berkomitmen akan memperbaiki sarana dan prasarana di lingkungan sekitar stasiun, antara lain jalan sekitar Tanah Abang akan ditingkatkan dari 10 row menjadi 16 row,” imbuhnya.



Tak hanya itu, Heru juga memastikan kemudahan dalam proses perizinan pembangunan.

”Kami dari Pemda akan mendukung keputusan Kemenhub dan apa yang diperlukan KAI dalam proses perluasan Stasiun KA Tanah Abang ini. Hasil pembangunan ini akan menjadi tambahan ikon di DKI dan kita bersama masyarakat turut merawatnya,” terangnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)