Kebakaran di Lantai 6 Gedung Kemendagri Diduga Akibat Korsleting Listrik

Sabtu, 29 April 2023 - 02:38 WIB
loading...
Kebakaran di Lantai 6 Gedung Kemendagri Diduga Akibat Korsleting Listrik
Kebakaran yang sempat melanda Lantai 6 di Gedung B Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) saat ini sudah berhasil dipadamkan. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kebakaran yang sempat melanda Lantai 6 di Gedung B Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) saat ini sudah berhasil dipadamkan. Kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik arus pendek sehingga menyebabkan asap tebal.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, kebakaran itu hanya terdampak pada dua ruangan di Gedung B Kemendagri. Ia menyebutkan, dua ruangan itu terbakar karena adanya nyala api di peralatan listrik.

"Dugaan penyebab kebakaran lantaran korsleting arus pendek pada peralatan listrik yang menyebabkan terjadinya asap tebal. Ruangan yang terdampak 6x10 meter yakni ruang kerja lokasi di Lantai 6 tepatnya di ruangan 612 dan 614," ujar Arsil dikutip dari keterangannya, Sabtu (29/4/2023).

Proses pemadaman, kata Arsil, dilakukan oleh 52 personel Damkar Jakarta Pusat. Guna memadamkan api, Arsil juga menyampaikan pihaknya menggunakan 14 unit mobil pemadam kebakaran.



"Pemadaman berlangsung mulai pukul 20.15 WIB pada Jumat (28 April 2023). Api dinyatakan padam selesai pada pukul 22.06 WIB," kata Arsil.

Selain hal itu, Arsil juga menegaskan, tidak ada korban jiwa yang terdampak dari kebakaran Gedung Kemendagri yang beralamat di Jalan Merdeka Utara No 7, Jakarta Pusat itu. Tidak ada informasi lanjutan yang disampaikan Arsil perihal total kerugian terdampak kebakaran tersebut. "Korban jiwa maupun luka, nihil," ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)