Atas Dasar Apa Dokter Izinkan D Pulang? Ini Penjelasannya

Minggu, 16 April 2023 - 17:08 WIB
loading...
Atas Dasar Apa Dokter Izinkan D Pulang? Ini Penjelasannya
Tim dokter RS Mayapada Kuningan menggelar jumpa pers terkait kondisi D di RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2023). Foto: MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Tim dokter RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan mengizinkan D, korban penganiayaan Mario Dandy Satriyo pulang ke rumah, Minggu (16/4/2023). Atas dasar apa dokter mengizinkan D pulang?

Dokter spesialis saraf RS Mayapada Kuningan Yeremia Tatang menuturkan perkembangan kesehatan D terbilang signifikan. Dari awalnya dirawat di RS Mayapada dalam kondisi koma dan mengalami infeksi berat di sejumlah organ tubuh.
Baca juga: Penampakan Anak D Korban Penganiayaan Mario Dandy Diizinkan Pulang dari RS Mayapada

Saat itu, pihaknya langsung memberikan multitreatment dan multiaspect treatment. Dari hasil kerja sama tim dokter membuahkan hasil baik bagi D.

"Perubahan mulai tampak pada Minggu keempat. Pertama sekali itu motoriknya mulai membaik, kedua disertai dengan kesadaran yang mulai membaik. Jadi mulai bisa merespons lingkungan," ujar Yeremia Tatang, Minggu (16/4/2023).

Dokter spesialis bedah RS Mayapada Kuningan Gibran Aditiara Wibawa menambahkan kondisi itu yang membuat D diizinkan pulang. Meski begitu, D masih perlu mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Walaupun hari ini D diperbolehkan pulang, tetapi tim sepakat bahwa D belum sepenuhnya pulih total. Masih banyak tugas, PR yang kita perlukan untuk kerja sama demi membantu D menjalani proses pemulihan," kata Gibran.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)