Fortuner Pelat Dinas Kemhan Tabrak Mobil dan Ojol di Cilandak, Dahnil: Sudah Berdamai

Rabu, 12 April 2023 - 19:47 WIB
loading...
Fortuner Pelat Dinas Kemhan Tabrak Mobil dan Ojol di Cilandak, Dahnil: Sudah Berdamai
Juru Bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kecelakaan di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, melibatkan mobil berpelat dinas Kementerian Pertahanan ( Kemhan ) dengan sedan BMW dan ojek online .Rupanya, mobil mewah itu dikendarai oleh anak pegawai Kemhan.

Juru Bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak mengatakan, antara kedua belah pihak sudah berdamai. Kemudian orang tua pelaku bersedia menanggung semua biaya rumah sakit termasuk kerusakan kendaraan yang dialami korban.

"Dikendaraian anak yang bersangkutan dan prosesnya sudah berdamai serta orang tuanya bersedia menanggung semua biaya RS serta kerusakan kendaraan yang dialami korban-korban," kata Dahnil saat dikonfirmasi, Rabu (12/4/2023).

Kemudian, kata Dahnil, pihaknya telah menarik pelat dinas milik pegawai Kemhan tersebut dan menyerahkan seluruh proses hukum kepada pihak berwajib.

"Pihak internal Kemhan sudah menertibkan dan menarik pelat dinas yang dipakai tersebut dan menyerahkan proses hukum kepada yang berwajib," katanya.



"Sesuai perintah Menteri Pertahanan semua pelat-pelat dinas Kemhan harus ditertibkan tidak boleh digunakan oleh pihak-pihak yang tidak berhak," tukasnya.

Dahnil meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat melaporkan apabila ada pihaknya yang menyalahgunakan pelat dinas.

"Dan kami mohon bantuan masyarakat agar tidak takut melaporkan apabila ada pihak-pihak tertentu yang tidak berhak menggunakan pelat Kemhan, namun menggunakannya," kata Dahnil.

Diketahui, viral di media sosial soal kecelakaan lalu lintas. Dalam video yang beredar, terlihat dua mobil mewah dan pengendara motor terlibat kecelakaan.

Berdasarkan informasi yang didapat, kecelakaan terjadi di Jalan TB Simatupang tepatnya di dekat Menara 165, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa 11 April 2023 sekitar pukul 01.00 WIB.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2751 seconds (0.1#10.140)