Buntut QRIS Palsu Kotak Amal, DKM Diminta Perketat Pengawasan Masjid

Rabu, 12 April 2023 - 15:35 WIB
loading...
Buntut QRIS Palsu Kotak Amal, DKM Diminta Perketat Pengawasan Masjid
Ketua DMI Pusat Jusuf Kalla (JK) meminta DKM memperketat pengawasan masjid. Permintaan JK itu buntut dari maraknya masus QRIS palsu kotak amal. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) diminta memperketat pengawasan masjid terkait dengan kasus QRIS palsu. Hal demikian untuk menjaga kepercayaan jemaah masjiddalam memberikan donasinya via QRIS.

“Saya berpesan kepada pengurus mesjid agar dapat menjaga masjid sebaik-baiknya, sehingga orang-orang yang mau berbuat jahat dapat dicegah,” kata Ketua Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) Pusat Jusuf Kalla (JK) dalam keterangan resminya, Rabu (12/4/2023).

JK juga mengapresiasi gerak cepat polisi yang menangkap pelaku penipuan QRIS kotak amal palsu. Diketahui, kasus penipuan tersebut bermodus menempel QRIS palsu di kotak amal masjid hingga sejumlah tempat umum di Jakarta dan sekitarnya.

Polisi pun telah menangkap seorang terduga pelaku yang beraksi seorang diri bernama M Iman Mahlil Lubis, dan telah menetapkannya sebagai tersangka.



“Kami selaku Dewan Masjid menyampaikan terima kasih atas gerak cepat polisi menangkap pelaku dan kami berharap agar pelaku dapat dihukum untuk menjaga kepercayaan jamaah yang menyumbang pakai QRIS tetap terjaga” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria terekam kamera CCTV Masjid Nurul Iman Blok M Square, Jakarta Selatan sedang mengganti mengganti QRIS kotak amal di masjid tersebut.

Berdasarkan penelurusan polisi pelaku telah memasang QRIS lebih dari 30 tempat berbeda di Jakarta dan ditampung ke dalam tiga rekening milik pelaku.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)