Kasus Penempelan Stiker QRIS Palsu, DKM Nurul Iman Bakal Lapor Polisi

Senin, 10 April 2023 - 19:16 WIB
loading...
Kasus Penempelan Stiker QRIS Palsu, DKM Nurul Iman Bakal Lapor Polisi
Aksi pria menempeli stiker QRIS palsu di kotak amal Masjid Nurul Iman Blok M Square viral di medsos. Foto: tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Iman Blok M Square bakal melapor ke polisi terkait penempelan stiker QRIS palsu yang viral di media sosial (medsos). Pasalnya, pelaku menempeli stiker tersebut tanpa izin DKM.

"Kita sebentar lagi akan melaporkan sore ini ke Polres Jakarta Selatan," kata Sekretaris DKM Nurul Iman Blok M Square, Habibi saat ditemui wartawan di Masjid Nurul Iman Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).

Habibi mengatakan, aksi pelaku dilakukan pada Kamis 6 April 2023 pukul 10.30 WIB. Namun baru diketahui pengurus masjid pada hari Minggu 9 April 2023. Menurutnya pelaku menempeli stiker QRIS berjumlah kurang lebih 20 stiker.

Kasus Penempelan Stiker QRIS Palsu, DKM Nurul Iman Bakal Lapor Polisi


"Kejadian dipasangnya itu pagi ya Kamis sekitar jam 10.30 WIB, ketahuannya kemarin Minggu saat itu memang belum buka. Karena jam buka masjid menjelang dzuhur. QRIS yang ditempeli pelaku ada sekitar 20 di tiang dan kotak-kotak infaq. QR-nya tertulis Restorasi Masjid kalau tidak salah," terangnya.

Sebelumnya, seorang pria terekam mengganti kertas kode QR atau QR Code kotak infak masjid. Aksi pria berkemeja biru itu terekam jelas hingga videonya viral. Polisi tengah menyelidiki kasus ini.



Rekaman CCTV tersebut pada 6 April 2023 sekitar pukul 10.37 WIB. Terlihat seorang pria berkacamata memasuki masjid dan mengganti QR Code yang disediakan pihak masjid Nurul Iman Blok M Square Jakarta Selatan lantai 7 untuk mengumpulkan dana sumbangan.

Kemudian pria yang diduga pelaku tersebut mengambil QR Code dari saku dan menempelkannya di kotak amal yang disediakan oleh pihak masjid. Tidak tanggung-tanggung, pria tersebut mengganti QR Code lima kotak amal di masjid tersebut.

Dalam QR Code yang disediakan pihak masjid tertulis QRIS Masjid Nurul Iman Blok M Square. Sementara QR Code yang palsu hanya tertulis Restorasi Masjid.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)