Kronologi Pria Pelaku Pemasangan QRIS Palsu di Masjid Nurul Iman Blok M Square

Senin, 10 April 2023 - 18:05 WIB
loading...
Kronologi Pria Pelaku Pemasangan QRIS Palsu di Masjid Nurul Iman Blok M Square
Seorang pria nekat memasang QRIS palsu di kotak amal Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto: Tangkapan Layar CCTV
A A A
JAKARTA - Seorang pria nekat memasang QRIS palsu di kotak amal Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Aksi pelaku terekam CCTV kemudian tersebar luas di media sosial.

Bagaimana kronologi kejadian sebenarnya? Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Iman Habibi menceritakan seorang pria terekam CCTV memasang QRIS di kotak amal.
Baca juga: Video Aksi Pria Ganti QRIS Kotak Amal Masjid Nurul Iman Ramai di Medsos

Tak hanya di kotak amal, pria tersebut menempel stiker QRIS di tiang bangunan masjid. "Hari Minggu kemarin ketahuannya pas saya datang pukul 11.00 di depan pintu masuk ada QRIS yang mencurigakan. Saya konfirmasi ke teman-teman marbot apa ada yang izin dan sebagainya memasang stiker tersebut dan saya pastikan mereka tidak ada yang tahu," ujar Habibi di Masjid Nurul Iman, Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).

"Saya coba scan dan benar bisa discan, tapi bukan atas nama masjid. Saya juga periksa di beberapa tempat lainnya ternyata ada di tiang-tiang masjid dan di dalam sudah ditempel di kotak amal selasar," katanya.

Aksi pelaku dilakukan pada Kamis (6/4/2023) pukul 10.30 WIB, namun baru diketahui pengurus masjid pada Minggu (9/4/2023).

Menurutnya, pelaku menempeli stiker QRIS berjumlah sekitar 20. "QRIS yang ditempeli pelaku ada sekitar 20 di tiang dan kotak-kotak infak. QR-nya tertulis Restorasi Masjid kalau tidak salah," ucapnya.

Pihak DKM Masjid Nurul Iman akan melaporkan kasus tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)