Hari Pertama Kampanye, Pramono Anung Silaturahmi ke DMI Jakarta

Rabu, 25 September 2024 - 17:26 WIB
loading...
Hari Pertama Kampanye,...
Calon Gubernur Nomor Urut 3 Pramono Anung memilih untuk bersilaturahmi menemui jajaran Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara pada hari pertama kampanye, Rabu (25/9/2024). Foto/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Nomor Urut 3 Pramono Anung memilih untuk bersilaturahmi menemui jajaran Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara pada hari pertama kampanye, Rabu (25/9/2024). Masa kampanye diketahui akan berakhir 23 November 2024.

"Hari ini saya bersyukur bisa diterima oleh Dewan Masjid Indonesia Jakarta. Kebetulan tadi semua ketua dari Jakarta Barat, Utara, Timur, Selatan, Tengah juga hadir," ucap Pramono kepada wartawan.

Dalam acara tertutup itu, Pramono mengaku mendiskusikan hal-hal yang menyangkut masalah kebaikan umat. Dia juga menerima keluhan dari jajaran DMI Jakarta, terkait Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) yang dianggap belum merata.





"Memang ada penurunan dan mereka juga mengeluhkan di Jakarta ini kurang lebih ada 4.600 masjid, tidak semuanya mendapatkan BOTI dan tidak semuanya juga mendapatkan fasilitas yang seperti yang diinginkan," ucapnya.

Dia menambahkan, saat ini ada 8.000 musala yang menjadi tanggung jawab DMI Jakarta. Maka dari itu, dia berharap pemimpin Jakarta nanti bisa berguna bagi masyarakat banyak.

"Sehingga dan demikian dalam diskusi tadi, yang paling utama bagaimana siapapun nanti yang akan menjadi gubernur itu akan memberi manfaat bagi umat," ucapnya.

Di sisi lain, Pramono menyebut selama dua hari ini, akan lebih memfokuskan bertemu tokoh-tokoh yang ada di Jakarta. Dia menganggap dengan bertemu para tokoh yang ada di Jakarta bisa menambah energinya untuk lebih semangat di Pilkada 2024.

"Seperti yang saya sampaikan, memang sehari dua hari ini kami lebih banyak untuk door-to-door bersilaturahmi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jakarta KH. Ma'mun Al Ayyubi menyambut baik kedatangan Pramono sore ini. Dia pun berharap pemimpin baru Jakarta nanti, bisa membawa dampak positif selama 5 tahun ke depan.

"Hari ini, Pak Pramono Anung silaturahmi ke kantor Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta. Kami sebagai tuan rumah yang baik, kami terima, alhamdulillah kita dialog, kita diskusi. Kita berharap ke depan Jakarta akan lebih baik," singkat Ma'mun.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0764 seconds (0.1#10.140)