3 Hari, 700 KK di Perumahan Puri Cikarang Hijau Terdampak Banjir

Senin, 27 Februari 2023 - 10:11 WIB
loading...
3 Hari, 700 KK di Perumahan Puri Cikarang Hijau Terdampak Banjir
700 KK di kompleks Perumahan Puri Cikarang Hijau (PCH), Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi terendam banjir. Foto/MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Sebanyak 700 KK di kompleks Perumahan Puri Cikarang Hijau (PCH), Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi terendam banjir dengan ketinggian air 40-60 cm. Warga memilih bertahan di rumah karena menjaga harta benda mereka.

Sekretaris BPD Desa Karang Asih Mulyadi mengatakan, banjir sejak Jumat (24/2) kemarin, menggenangi satu RW di kompleks permukiman warga tersebut. Sementara yang parah ada tiga RT, yakini RT 4/5/6.

"Mulai banjir sejak jumat pagi sebenarnya udah naik ke rumah warga dengan rata-rata tinggi 40 sampai 60 senti meter merendam tiga RT, ”ujar Mulyadi kepada wartawan, Senin (27/2/2023).



Banjir semakin tinggi akibat hujan yang mengguyur di Kabupaten Bekasi. Kendati begitu, warga masih memilih bertahan di rumah masing-masih untuk menjaga barang berharganya.

”Air kembali naik tadi malam soalnya sampai pagi ini ujan belum berhenti jadi air naik lagi, warga juga masih bertahan karena kadang air naik nanti surut jadi pada bertahan,” ucapnya.



Untuk posko pengungsian dan pos bantuan hari ini akan segera di dirikan di halaman Desa Karang Asih. Hal itu untuk antisipasi warga yang mengungsi. ”Saya sudah kordinasi ke pihak desa untuk buka posko, banjir takut lebih parah lagi, ”tuturnya.

Saat ini, kata dia, belum ada relawan bencana ataupun pihak BPBD untuk melakukan evakuasi di lokasi banjir tersebut.

”Belum ada untuk evakuasi, tapi kami segara koordinasi ke pihak desa dan BPBD untuk meminta perahu karet takut nya ada warga yang mau mengungsi,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)