Gandeng Kadin DKI Jakarta, Sandiaga Uno Bakal Ciptakan 4,4 Juta Lapangan Kerja

Sabtu, 25 Februari 2023 - 00:45 WIB
loading...
Gandeng Kadin DKI Jakarta, Sandiaga Uno Bakal Ciptakan 4,4 Juta Lapangan Kerja
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggandeng Kadin DKI Jakarta gelar talkshow. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta dalam menghadirkan talkshow bersama pengusaha fashion wanita Indonesia. Acara itu bertajuk 'Bincang Bisnis Ciptakan Peluang Kolaborasi' di Jakarta Selatan.

Dalam talkshow yang diikuti ratusan peserta itu, Sandiaga optimistis, pelaku UMKM menyentuh pasar dunia. “Di bawah kolaborasi bersama, kita yakin para pelaku ekonomi kreatif kita bisa bukan hanya tampil di kancah internasional tapi juga berjaya di pasar global,” kata Sandi, Jumat (24/2/2023).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini turut mendengarkan perjalanan bisnis dari pengusaha fashion ternama seperti Vicky Shu, Yogiswari Prajanti, Dina Fatimah, dan Indah Aini. "Kami melihat potensi yang sangat terlihat dari sektor fashion, khususnya ekonomi kreatif kita," tambah Sandi.


Dia berharap, pelaku UMKM dari sektor fashion ikut serta untuk mencapai target membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang luas. "Targetnya di 2024, nanti 4,4 juta lapangan kerja tercipta," tandasnya.

Ketua Kadin DKI Diana Dewi siap berkolaborasi agar para pelaku usaha fashion nasional bisa go internasional.

“Kami berharap setelah kegiatan talkshow ini akan ada kolaborasi selanjutnya yang dapat direalisasikan antara Kadin DKI, Kemenparekraf, dan pelaku bisnis fashion global Indonesia," kata Diana.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)