Caleg DPRD DKI Ungkap Pandangan Warga soal Keberpihakan Perindo ke UMKM

Rabu, 31 Januari 2024 - 17:32 WIB
loading...
Caleg DPRD DKI Ungkap Pandangan Warga soal Keberpihakan Perindo ke UMKM
Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta II Liliana Tanoesoedibjo dan Caleg DPRD DKI Jakarta untuk Dapil 1 Jakarta Pusat Johannes M. Saragih di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2024). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Masyarakat memandang Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) sebagai partai yang berpihak pada masyarakat kelas menengah bawah hingga pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Hal ini dikonfirmasi oleh Caleg DPRD DKI Jakarta untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Jakarta Pusat Johannes M. Saragih.

Dari kegiatan serap aspirasi, Johannes kerap menanyakan kepada warga ihwal eksistensi partai yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo (HT) dan mendukung capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD itu.

Saat blusukan di kawasan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus), Johannes juga melontarkan pertanyaan serupa, mendengar hal tersebut para warga pun menjawab bahwa Perindo adalah partai yang berpihak kepada UMKM.



Menurutnya, bukan tanpa alasan bila masyarakat melihat Perindo menaruh perhatian besar terhadap pelaku UMKM. Johannes menyebut, awal keberadaannya Perindo sudah keberpihakan kepada UMKM, salah satunya dengan memberikan gerobak gratis.

Program Gerobak Perindo itu bukti nyata partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu menunjukkan eksistensinya dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Memang semua mereka itu, kalau kita tanya apa Perindo? Cuma satu jawabannya, gerobak, UMKM, hanya itu, jadi memang kita komunikasi perihal itu, dan itu yang memang rindukan, yang mereka harapkan,” ujar Johannes saat ditemui MNC Portal, Rabu (31/1/2024).

Partai Perindo memang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk membuka lapangan kerja dan Indonesia sejahtera. Di Karet Tengsin, lanjut Johannes, banyak pelaku UMKM menaruh harapan kepada Perindo.

Pasalnya, misi yang diperjuangkan partai sejalan dengan kepentingan mereka. “Umumnya, mereka di sini kan sebagai pelaku UMKM ya, walaupun hanya di depan rumah gitu, jual-jual makanan, jual apa gitu, tapi kehidupan mereka semua di sini begitu. Jadi kadang mereka banyak melihat di TV Perindo itu konsen sekali dengan UMKM,” jelas dia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)