Lagi, Kasus Pelecehan Seksual Terjadi di Bus Transjakarta

Selasa, 21 Februari 2023 - 10:52 WIB
loading...
Lagi, Kasus Pelecehan Seksual Terjadi di Bus Transjakarta
Penumpang Bus Transjakarta tampak padat pada sore hari di jam sibuk setelah aktivitas bekerja. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kasus dugaan pelecahan seksual kembali terjadi dan menimpa seorang pengguna Bus Transjakarta . Kali ini, pelecehan seksual dialami oleh penumpang Transjakarta rute Monas-Pulogadung berinisial H, Senin 20 Februari 2023.

Aksi ini dibagikan langsung oleh H melalui laman Twitter pribadi miliknya. "(Pelecehan seksual di TRansjakarta) Senin 20 Februari 2023. Saya, Haura, pengguna akun ini dilecehkan oleh laki-laki dengan digesek-gesek alat kelaminnya ke bokong saya. Kejadian ini berlangsung dari di Transjakarta rute Monas-Pulo Gadung," cuit laman Twitter @everflawless dikutip, Selasa (21/2/2023).

Korban menjelaskan, kronologi kejadian dugaan pelecehan seksual yang dialaminya. Saat kejadian, kata dia, keadaan Bus Transjakarta padat saat jam kerja.

"Keadaan Transjakarta rute Monas-Pulogadung memang selalu padat setelah jam kerja. Hari ini saya memutuskan untuk naik dari Halte Monas menuju Pulo Gadung karena rumah saya berada di Kelapa Gading. Saya sudah menyadari keadaan Transjakarta setelah pulang kerja selalu padat," ucapnya.

Korban merasakan hal yang aneh di bagian belakang tubuhnya. Ia pun sempat meminta tolong pengguna lainnya untuk melihat aksi yang sedang terjadi.

"Saat menaiki bus, saya merasakan ada sesuatu yang aneh dan tidak wajar di daerah bokong saya, sesekali orang di belakang saya mengarahkan kakinya ke betis saya. Saya langsung memberi tagu ke ibu-ibu yang berada di sebelah saya untuk meminta bantuan. Apakah benar yang saya rasakan," ujar korban.

"Selang beberapa menit diperhatikan, Ibu itu langsung menarik saya untuk berada di tempat wanita banyak berdiri. Sejak itu saya berpikir untuk menindaklanjuti peristiwa kurang menyenangkan ini. Dan langsung memperhatikan gerak gerik oknum untuk menunggu dia turun dari bus," tambahnya.



Lebih lanjut, oknum terduga pelaku aksi pelecehan seksual turun di Halte Transjakarta Rawa Selatan, Jalan Letjen Suprapto, Jakarta Pusat. Tampak terduga pelaku dikejar petugas Transjakarta berbaju oranye dan seorang warga mengenakan jaket hitam.

Pelaku terlihat melawan dan berusaha kabur dengan melompat dari pagar pembatas halte dan jatuh tersungkur. Selanjutnya kedua orang yang berusaha menahan oknum pelaku mendapatkan sebuah kartu JakLingko yang digunakan.

"Akhirnya oknum turun di Halte Rawa Selatan. Saya pun langsung menarik badannya untuk menyuduti oknum ini. Dengan tenaga dan badan saya yang memang memadai untuk melakukan hal ini saya menahan oknum ini sampai kedua pria (baju oren dan hitam) menahan oknum agar tidak kabur. Walaupun orang ini akhirnya kabur, kedua warga yang berusaha menahan oknum mendapatkan kartu Jaklingko yang digunakan oleh oknum tersebut. Barangkali ada yang kenal mungkin boleh dibantu ini kartunya disalahgunakan," jelasnya.

MNC Portal Indonesia sudah meminta tanggapan pihak PT Transjakarta. Namun, hingga saat ini belum mendapatkan tanggapan soal pelecehan seksual ini.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)