Lalin Puncak Bogor Padat, One Way dan Contraflow Diterapkan

Sabtu, 18 Februari 2023 - 11:03 WIB
loading...
Lalin Puncak Bogor Padat, One Way dan Contraflow Diterapkan
Polres Bogor memberlakukan sistem one way arah puncak dan contraflow di Exit GT Ciawi. Foto/SINDOnews
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor terpantau meningkat. Peningkatan volume kendaraan itu tejadi sejak pagi tadi.

”Pagi hari ini terpantau arus kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak terjadi peningkatan cukup signifikan,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata, Sabtu (18/2/2023).

Pihaknya memberlakukan sistem one way menuju Puncak sejak pukul 08.00 WIB. Termasuk melaksanakan contraflow di Exit GT Ciawi bagi kendaraan yang akan menuji Sukabumi.

”Contraflow di Tol dan juga one way yang mulai berlaku sejak pukul 08.00 WIB tadi pagi. Hingga saat ini masih berlangsung,” jelasnya.

Peningkatan kendaraan ini terjadi sekitar 25 persen jika dibandingkan dengan hari biasanya biasanya. Diperkirakan, arus masih akan terus meningkat hingga siang hari nanti.

”Dibanding hari biasa cukup meningkat 25 persen dan terus meningkat karena belum putus ini. Terpantau di CCTV dari arah Jakarta masih deras yang masuk ke kawasan Puncak,” ungkapnya.



Pengendara yang menuju kawasan Puncak diimbau selalu berhati-hati dan mengikuti arahan petugas. Tidak lupa selalu memeriksa kondisi kendaraan.

”Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, wisatawan, yang mengunjungi kawasan Puncak, agar tetap berhati-hati dalam perjalanan. Perhatikan jarak aman, kemudian persiapkan kendaraan secara optimal dan fisik secara prima,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2388 seconds (0.1#10.140)