Sandiaga Uno Bagikan 700 Paket Bansos ke Guru Honorer dan Pengurus Masjid

Jum'at, 10 Juli 2020 - 16:04 WIB
Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno bersama Jokowi Mania Nusantara menyalurkan bantuan sosial ke masyarakat di Kampung Sida Mukti, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Cilodong, Depok, Jumat, (10/7/2020). Foto/Dok. SINDOnews
DEPOK - Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 yang dikomandoi Sandiaga Uno bersama Jokowi Mania Nusantara terus menyalurkan bantuan sosial ke masyarakat. Terbaru mereka memberikan 700 paket bantuan sosial ke masyarakat di Kampung Sida Mukti, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Cilodong, Depok, Jumat, (10/7/2020).

Penerima bantuan terdiri dari berbagai profesi. Ada yang guru honorer hingga pengurus masjid. "Hari ini, kami bersama Jokowi Mania Nusantara memberikan bantuan 700 paket bantuan sosial berupa sembako. Kita harapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang bekerja sebagai guru honorer, buruh cuci, dan pengurus masjid,” kata Sandi saat menyerahkan bantuan. (Baca juga: Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Kontrol Penyaluran Bansos Corona)

Saat ini Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 telah membagikan lebih dari 50.000 paket sembako serta 2,5 juta masker. Sandi mengatakan, Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 akan terus membantu keluarga yang penghasilannya menurun dan kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Para warga ini terbantu dengan adanya paket bantuan ini. Insya Allah meringankan beban hidup dan penghasilan mereka sedikit terganggu karena Covid-19," ujarnya. (Baca juga: Sandiaga Uno: Program Pemulihan Ekonomi Berjalan Sangat Pelan)

Sandi melanjutkan, bantuan ini adalah bentuk koordinasi dari pemerintah, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 serta dunia usaha. Saat ini ada 15-20% warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.



Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini berpesan kepada masyarakat untuk terus disiplin menjaga kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah. Kerja sama antara masyarakat dan pemerintah serta para relawan akan membuat wabah Covid-19 bisa segera teratasi. (LIhar grafis: Pandemi Covid-19 Mempercepat Proses Disrupsi di Berbagai Sektor)

“Belum selesai gelombang pertama penyebaran Covid 19 di Indonesia. Kita ada di titik yang mengkhawatirkan. Saya akan gas-pol untuk memberikan bantuan sosial dan masyarakat harus tertib menjaga protokol kesehatan," tuturnya.

Eka Mila Mulyani, seorang guru honorer di Sekolah Dasar Negeri 09 Suka Maju sangat bersyukur menerima bantuan ini. Penghasilannya sebagai guru honorer tidak bisa menutupi kebutuhan hidup karena meningkatnya harga kebutuhan pokok.

"Alhamdulillah, terima kasih pak Sandi atas bantuan sosial yang diberikan. Ini meringankan beban ekonomi karena kenaikan harga bahan pokok selama pandemi Covid-19," ujar Eka.

Ketua Umum Jokowi Mania Nusantara, Immanuel Ebenezer mengapresiasi bantuan sembako yang diberikan Sandiaga Uno. Pihaknya akan terus bekerja sama dengan RIB dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno bersama Jokowi Mania Nusantara menyalurkan bantuan sosial ke masyarakat di Kampung Sida Mukti, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Cilodong, Depok, Jumat, (10/7/2020). Foto/Dok. SINDOnews
(poe)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More