Berdayakan UMKM, Sandiaga Uno Target 4,4 Juta Lapangan Kerja Baru

Kamis, 18 Mei 2023 - 14:03 WIB
loading...
Berdayakan UMKM, Sandiaga Uno Target 4,4 Juta Lapangan Kerja Baru
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Rumah Kamil menggelar bazar sembako murah di RW 03, Kalibaru, Medan Satria, Kota Bekasi, Kamis (18/5/2023). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama Ruang Kamil memiliki program memberdayakan UMKM . Program itu diharapkan membuka lapangan kerja baru untuk mengurangi pengangguran.

Program pemberdayaan UMKM ini diharapkan melahirkan 4,4 juta lapangan kerja baru. Targetnya, jutaan lapangan kerja sudah tercapai pada tahun 2024 mendatang.



“Ingin membuka banyak pemberdayaan UMKM supaya lapangan kerja terbuka. Kemudian, harga-harga terjangkau dan terkendali,” ujar Sandiaga di Kota Bekasi, Kamis (18/5/2023).

Terbukanya lapangan kerja baru pada pemberdayaan UMKM akan memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat. Nantinya taraf hidup masyarakat juga ikut meningkat. “Sehingga pendapatan meningkat, bisa menabung, betul? Bisa nyicil, tahun ini lunas,” katanya.

Diketahui, Sandiaga Uno bersama Rumah Kamil menggelar bazar sembako murah di RW 03, Kalibaru, Medan Satria, Kota Bekasi, Kamis (18/5/2023). Program itu diharapkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bazar sembako murah diapresiasi masyarakat. Ratusan warga beramai-ramai mendatangi lokasi untuk mendapatkan sembako dengan harga setengah.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)