Cerdas dan Enerjik, Begini Cara Santi Pimpin Warga Kelurahan Duren Sawit

Sabtu, 10 Desember 2022 - 17:57 WIB
Lurah Duren Sawit Santi Nur Rifiandini sukses membangun kerukunan dan keguyuban masyarakat serta responsif dalam memberikan pelayanan warga. Foto: Ist
JAKARTA - Kelurahan Duren Sawit merupakan salah satu wilayah di Jakarta Timur yang termasuk kawasan potensial dalam hal peningkatan infrastruktur dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Saat ini, Kelurahan Duren Sawit dipimpin perempuan cantik yang enerjik lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2005 bernama Santi Nur Rifiandini.

Dengan sejumlah pengalaman dan totalitasnya, Lurah Santi terbilang sukses membangun kerukunan dan keguyuban masyarakat serta responsif dalam memberikan pelayanan warga.

Baca juga: 8 Kelurahan di Jakut dan Kepulauan Seribu Deklarasi Kelurahan Lengkap

"Alhamdulillah warga kami termasuk harmonis dan guyub. Kami selalu jaga kekompakkan dengan terus menjalin koordinasi bersama para ketua RW dan tokoh masyarakat," ujar Santi, Sabtu (10/12/2022).



Dia berkomitmen terus meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Pihaknya sebisa mungkin memitigasi kerawanan seperti banjir, kebakaran, dan tawuran.

"Kalau genangan di sini masih ada, tapi alhamdulillah tidak sampai mengungsi. Jadi ketika hujan reda cepat surut. Masalah lampu dan jalan rusak, insyaallah cepat penanganannya," katanya.

Salah satu terobosan yang berhasil dilakukan Santi adalah dibentuknya Posyandu Remaja. Untuk mewujudkan programnya itu, meski sempat ragu karena berbagai tantangan, namun akhirnya berhasil meresmikan Posyandu Remaja pada 27 November 2022 lalu.

"Dahulu di Duren Sawit belum ada Posyandu Remaja. Alhamdulillah kini telah terbentuk dan ke depan akan kita tambah lagi. Kendalanya cukup banyak karena tidak ada anggaran dan Ketua RW-nya baru," ucapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More