Penasihat DWP Kemenag Beri Santunan Keluarga Korban Tembok Roboh MTs 19 Pondok Labu

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 18:06 WIB
Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut mengunjungi keluarga siswa MTs 19 Pondok Labu yang meninggal dunia di kediaman kawasan Andara, Depok, Jumat (7/10/2022). Foto: Ist
JAKARTA - Musibah yang menimpa siswa MTs Negeri 19 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan menjadi perhatian banyak pihak, termasuk Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag .

Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut mengunjungi keluarga siswa yang meninggal dunia di Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022). Selain menyampaikan belasungkawa, Eny Retno mewakili keluarga besar DWP Kemenag juga memberikan santunan.

"Kita semua berdoa semoga tiga siswa yang meninggal husnul khatimah, ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Meninggal dunia dalam keadaan syahid," ujar Eny Retno di kediaman salah satu korban di Andara, Depok, Jumat (7/10/2022).

Baca juga: Tembok Ambruk MTs 19 Pondok Labu yang Tewaskan 3 Siswa, Menag: Kita Mulai Renovasi Total

Kehadirannya bersama sejumlah pengurus DWP Pusat dan Kanwil sekaligus ingin menunjukkan kepada keluarga korban bahwa mereka tidak sendirian. "Ini ada sedikit santunan dari DWP Kemenag. Kami keluarga besar Kementerian Agama akan selalu membersamai pihak keluarga," katanya.



Hujan deras yang mengguyur Jakarta Selatan menyebabkan bangunan MTs 19 terendam banjir. Bahkan, ada tembok pembatas yang jebol dan roboh hingga menimbulkan 3 korban jiwa dan dua siswa dirawat di rumah sakit.

Menag Yaqut Cholil Qoumas beserta jajaran Ditjen Pendidikan juga sudah meninjau MTs 19. Menag menegaskan akan merenovasi total madrasah yang lokasinya sering mengalami kebanjiran.

Dia juga minta Ditjen Pendidikan Islam memberikan santunan kepada para korban dan juga bantuan perawatan.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More