Tembok Penahan Tanah Roboh Timpa 5 Rumah Warga di Bogor

Selasa, 09 Januari 2024 - 10:49 WIB
loading...
Tembok Penahan Tanah Roboh Timpa 5 Rumah Warga di Bogor
Hujan deras yang mengguyur Bogor menyebabkan tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Ciruwuk, Desa Sukaraksa, Cigudeg, longsor. Foto/bpbd
A A A
BOGOR - Hujan deras yang mengguyur Bogor menyebabkan tembok Penahan Tanah (TPT) di Kampung Ciruwuk, Desa Sukaraksa, Cigudeg, longsor . Akibatnya, lima rumah warga rusak tertimpa material tembok.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M. Adam menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Senin, 8 Januari 2024. "Dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan TPT rumah warga jebol," kata dalam keterangannya, Selasa (9/1/2024).

Material TPT yang longsor itu menimpa 5 unit rumah warga yang berada tepat di bawahnya. "Tiga rumah rusak berat dan dua rusak ringan," jelasnya.



Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Tetapi, terdapat 3 Kepala Keluarga (KK) dengan 13 jiwa terpaksa harus mengungsi untuk sementara waktu.

"Saat ini material longsoran sedang dibersihkan oleh warga sekitar. Lokasi rumah yang berada di tebingan sangat berisiko warga apabila terjadi hujan deras kembali karena hasil pantauan sudah ada retakan di atas lahan yang longsor," tutup Adam.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)