Viral, Detik-detik Robohnya Tembok SPBU yang Tewaskan 1 Keluarga Terekam CCTV

Senin, 22 Januari 2024 - 15:33 WIB
loading...
Viral, Detik-detik Robohnya Tembok SPBU yang Tewaskan 1 Keluarga Terekam CCTV
Viral beredar video detik-detik tembok di SPBU 34. 12804 di Jalan Prof DR Soepomo Nomor 47, Tebet, Jakarta Selatan, hingga menewaskan satu keluarga. Foto/MPI/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Viral beredar video detik-detik tembok di SPBU 34. 12804 di Jalan Prof DR Soepomo Nomor 47, Tebet, Jakarta Selatan, hingga menewaskan satu keluarga. Video itu menampilkan saat tembok roboh hingga meski gambarnya tampak tak terlalu jelas.

Salah satu video itu diunggah oleh akun Instagram @warungjurnalis, yang mana video tersebut merupakan rekaman CCTV milik salah satu warga yang ada di Jalan Tebet Barat Dalam II. Rekaman CCTV tersebut tak begitu jelas lantaran diambil dari jarak yang cukup jauh.

Meski begitu, masih tampak gambaran saat tembok itu rubuh, yang mana menimpa sebuah bangunan dengan diatasnya terdapat terpal berwarna biru. Adapun para korban sejatinya tengah berada di dalam bangunan tersebut lantaran bangunan itu merupakan sebuah warung.



Pascatembok itu roboh, warga pun mulai berdatangan ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Saat tahu terdapat orang yang tertimpa, warga lantas melakukan evakuasi hingga menghubungi petugas.

Anak korban, Amry (40) mengatakan, sejatinya saat kejadian ayah, ibu, dan keponakannya itu tengah berada di warung. Saat tahu keluarganya tertimpa tembok, dia langsung ke lokasi dan mencoba mengevakuasi keluarganya itu.

"Begitu dengar ada suara anak aduh sakit, aduh sakit dan karena kondisinya di atas terpal, terpal langsung saya sobek," ujarnya pada wartawan, Senin (22/1/2024).

Dia menerangkan, saat di lokasi, dia mendengar suara keponakannya yang berusia 8 tahunan kesakitan. Sejatinya, terdapat empat orang di warung itu, yakni dua orang tuanya dan dua orang keponakannya.

Satu keponakannya selamat lantaran reruntuhan tembok itu terganjal galon dan reruntuhan awal. Alhasil, satu keponakannya itu hanya mengalami luka ringan.

"Dia (satu keponakannya) keganjel galon dan keganjel reruntuhan awal, luka di bagian wajah, betis, dan paha," katanya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2348 seconds (0.1#10.140)